Wisata Kampung Interniran

Terakota.id--Kota Malang didesain sebagai tempat peristirahatan atau permukiman para pekerja perkebunan pada masa kolonial Belanda. Thomas Karsten mendesain permukiman terbagi dalam kawasan yang disesuaikan dengan suku bangsa. Permukiman dibagi dalam kawasan terpisah khusus keturunan Eropa, Arab, Cina dan Pribumi.

Nah, permukiman elite Belanda tersebar di Jalan Ijen dan Jalan Gunung-Gunung. Untuk mengenal permukiman masa kolonial, yuk ikuti Wisata Kampung Interniran Rumah Cagar Budaya Anjasmoro 25 Malang. Pada  Sabtu, 21 Maret 2020 pukul 08.00-09.00 WIB.

Mari mengenal sebagian sejarah Kota Malang.  Sembari menikmati kuliner tradisonal, Wisata Kampung Internir tempat penampungan warga Belanda di jaman Jepang.

Wisata sejarah jalan kaki durasi dua jam dengan pemandu keliling area Kampung Internir. Berangkat jam 08.00 atau 09.00 WIB dari rumah cagar budaya Anjasmoro 25 Malang. Mengunjungi Pasar Oro-Oro Dowo (pasar tradisional sejak zaman Belanda), Hutan Kota Malabar, Gereja Katedral Malang, Simpang Balapan.

Wisata diakhiri dengan minum teh dan makan jajan pasar di rumah Anjasmoro 25 Malang. Paket wisata sudah termasuk pemandu wisata dan jajanan serta minum kopi / teh.

Setiap pengunjung cukup membayar IDR 50 K/pax.  Reservasi +628233319302

 

Tinggalkan Komentar

Silakan tulis komentar anda
Silakan tulis nama anda di sini