Wave of Cinema, Menonton Konser Musik dan Film Sekaligus

wave-of-cinema-menonton-konser-musik-dan-film-sekaligus
VisinemaMusic

Terakota.id Bioskop Online berkolaborasi dengan VisinemaMusicf meluncurkan konser daring “Waveof Cinema” saat pandemi Covid-19. Diklaim sebagai sebuah konser musik daring pertama di Indonesia sekaligus dikemas dengan suguhan cerita. Sehingga konser terasa lebih dekat dengan penonton.

Sebuah konser semi live yang digabungkan dengan ditarik benang merah dari sejumlah film  produksi Visinema Pictures. Menghadirkan 30 musisi meliputi Maliq & D’Essentials, Isyana Sarasvati, Padi Reborn, Andien, Fourtwnty, Ardhito Pramono, Kunto Aji, Gamaliel, Efek Rumah Kaca, Hindia, Ananda Badudu, hingga Nadin Amizah.

Mereka akan tampil meramaikan konser. Wave of Cinema menyajikan sebuah cerita dengan isu yang dekat dengan masyarakat melalui pendekatan musik dan film. Dilakukan dengan memproduksi video tapping yang disusun akan disiarkan yang dipandu dengan host secara langsung.

Produser konser Saron Sakina menjelaskan konser disajikan secara virtual namun tetap bisa terasa dekat dan berinteraksi antara host dengan penonton. Konser virtual dilengkapi berbagai fitur interactive live chat dan multiple angle camera. “Penonton memungkinkan memilih sudut pengambilan kamera,” kata dalam konferensi pers secara daring, Kamis 10 September 2020.

Selain itu, penonton bisa saling berkirim pesan dan sapa kepada host dan penonton lain. Penonton akan merasa dekat dengan para artis dan penonton lainnya. Sehingga memberikan pengalaman layaknya menonton konser musik secara langsung.

“Kita merindukan konser secara langsung,” ujar Sasa sapaan akrab Saron Sakina. Meski konser disajikan dalam bentuk virtual, namun akan hadir serasa dekat.  Tak semata -mata memindahkan panggung konser, tapi dibalut dengan sebuah cerita. Sehingga penonton akan merasa dekat dan terbangun emosi dari sebuah cerita.

Wave of Cinema adalah sebuah konser bercerita,” kata Sasa. Rangkaian Wave of Cinema berlangsung setiap hari Jumat selama satu bulan. Dimulai dengan Konser Filosofi Kopi 18 September 2020, Konser Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini 25 September 2020, Konser Generasi 90-an: Melankolia 2 Oktober 2020, ditutup Konser Surat dari Timur gabungan dari film Cahaya Dari Timur dan Surat Dari Praha 9 Oktober 2020.

“Visual digarap berbeda dan berkelas. Memakai kamera film, jaminan visual akhir akan keren banget,” kata Rindra dari Padi Reborn. Tiket bisa dibeli sejak September di berbagai platform. Tiket terusan dibandrol Rp 99 ribu untuk empat konser selama program Early Bird. Sedangkan harga normal di Rp 125 ribu. Sementara Bioskop Online dan Visinema Music menawarkan tiket harian per konser seharga Rp 50 ribu.

Bioskop Online merupakan layanan Transaction Video On Demand (TVOD) menampilkan film dari berbagai produser film lokal. www.bioskoponline.com

 

Tinggalkan Komentar

Silakan tulis komentar anda
Silakan tulis nama anda di sini