Tujuh Fakta Menarik Tentang Lego

Terakota.id–Lego merupakan mainan yang sangat direkomendasikan untuk anak-anak karena dapat melatih beberapa kemampuan diantaranya logika, kemampuan memecahkan masalah, dan kesabaran. Bahkan, banyak orang dewasa yang masih bermain Lego karena mampu menghilangkan rasa stress.

Dibalik kesuksesan Lego selama ini, ternyata terdapat beberapa fakta menarik mengenai Lego lho. Berikut merupakan 7 fakta menarik tentang Lego, simak pembahasannya ya.

1. Nama Lego Memiliki Kebetulan Yang Sangat Pas

Lego berasal dari kata “Leg” dan “Godt” yang berarti “bermain dengan baik yang diambil dari kata Danish. “Aku meletakkannya bersama” adalah arti dari bahasa latin, kebetulan yang sangat pas.

Nama tersebut menjadi nama yang sangat cocok bagi mainan yang satu ini. Sampai saat ini, mainan yang satu ini masih sangat populer bagi berbagai kalangan usia.

2. Asal-usul Mainan Lego Yang Bukan Berasal Dari Pabrik Plastik

Lego adalah mainan yang berbahan dasar plastik. Namun uniknya, Lego sendiri bermulai dari bengkel kecil tukang kayu di Denmark.

Hingga pada 1958 mereka membuat mainan yang dinamai Lego. Hingga saat ini, Lego adalah perusahaan mainan terbesar di dunia, sungguh menakjubkan bukan.

3. Hubungan Antara Bricks Lego yang diproduksi tahun 1958 dan Lego yang diproduksi tahun ini

Lego telah bertransformasi dari tahun ke tahun. Banyak juga seri yang sudah dirilis oleh Lego seperti Lego Classic dan Lego City Police Station.

Yang menarik disini adalah Lego dari tahun 1958 masih dapat dipasangkan dengan Lego tahun ini. Itu karena ukuran lubang dan lingkaran pada Lego masih konsisten hingga saat ini.

4. Penjualan menakjubkan Lego perdetik

Lego sudah menjadi perusahaan mainan terbesar ketiga di dunia. Hal ini membuat pihak Lego semakin semangat untuk berkolaborasi dan merilis seri baru.

Perusahaan yang besar sudah pasti memiliki pembeli yang banyak. Namun secara tidak disangka-sangka, penjualan Lego ini sangat tinggi hingga terjual sebanyak 7 set setiap detiknya.

5. Menara Lego tertinggi Yang Melebihi Tinggi 18 Orang Dewasa

Ketika kecil, Lego biasanya disusun menjadi mobil-mobilan, kereta-keretaan, dan miniatur rumah. Anak kecil pasti sudah senang jika bisa membuat sesuatu dari Lego.

Namun, orang dewasa pasti terobsesi untuk membuat sesuatu yang sangat besar. Hal itu terbukti dengan menara dari Lego dengan tinggi 35 meter yang dibuat oleh 550.000 bricks.

6. Jika Lego Adalah Orang dan Dibuat Menjadi Suatu Negara

Karena merupakan perusahaan mainan terbesar ketiga di dunia, maka Lego sudah memproduksi sangat banyak bricks. Jika mengambil data 2012, 45,7 miliar bricks telah diproduksi.

Bahkan, hingga saat ini produksi Lego berbentuk orang sudah lebih dari 4 miliar unit, yang berarti jika Lego adalah orang dalam suatu negara maka Lego merupakan negara dengan penduduk terbesar di dunia. Jumlah ini mengalahkan penduduk Cina yang berjumlah kurang lebih 1 miliar.

7. Jumlah Total Kombinasi pada Lego

Pada Lego, terdapat tonjolan yang berbentuk lingkaran di atasnya. Lingkaran tersebut dinamakan studded berfungsi untuk menghubungkan bagian satu dengan bagian lainnya.

Terdapat sebuah fakta menarik bahwa jika mempunyai 6 bricks Lego yang memiliki 8 studded, maka kombinasi yang dapat dibuat dari 8 bricks tersebut lebih dari 900.000 kombinasi.

Itulah 7 fakta menarik mengenai Lego. Mainan ini memanglah sangat unik dan masih eksis hingga saat ini. Semoga artikel ini bermanfaat.

Tinggalkan Komentar

Silakan tulis komentar anda
Silakan tulis nama anda di sini