Teater Wayang Tuhan : Kahanan

Terakota.id–Parade Teater Saling Kunjung Dewan Kesenian Malang menghadirkan Teater Wayang Tuhan Fakultas Agama Islam Universitas Islam Malang (Unisma) yang menampilkan Kahanan. Bertempat di Pendopo Hazim Amir Dewan Kesenian Malang Jalan Majapahit 3 Malang pada Jumat, 2 April 2021 pukul 19.00 WIB.

Kahanan mengisahkan kehidupan realitas sosial umumnya. Memotret keseharian masyarakat perkotaan. Sesama manusia seyogjanya saling menghargai. Namun, karena manusia terbelenggu ego dan melupakan toleransi. Membuat keseimbangan realitas di perkotaan terganggu.

Sebuah pertunjukan yang timbul dari keresahan, dan keresahan ini timbul dari hiruk pikuk tengah kota yang ditenggelamkan oleh kesibukan duniawi. Kehidupan yang penuh kebisingan membuat tidak nyaman bagi beberapa manusia. Polusi udara yang hanya mempersempit ruang bernapas.

Pertunjukan ini menceritakan serta mengingatkan manusia yang hidup bersama-sama di semesta. Saling menghargai secara lahir dan bathin.

Teater yang terbentuk pada 6 April 1998 ini awal bernama ‘Teater Salanser’. Namun, 2007 organisasi berganti nama ‘Teater Wayang Tuhan’ dengan berlambangkan gatot kaca. Gatot kaca  mempunyai kepribadian yang bijaksana dan tidak goyah dengan keadaan apapun.

Sehingga kelompok ini menggunakan figur gatot kaca sebagai visual aktor. Yang diharapkan bisa diterapkan anggota teater.  Teater wayang tuhan merupakan sebuah wadah seni dalam lingkup Fakultas Agama Islam Universitas Islam Malang.

Tiket Rp 30 ribu

Narahubung:
Nila 085715304893
Doni 08816241801

 

Tinggalkan Komentar

Silakan tulis komentar anda
Silakan tulis nama anda di sini