Tahlil dan Doa selama 40 Hari untuk mendiang Ratna Indraswari Ibrahim

Iklan terakota

Terakota.ID—Mengenang mendiang sastrawan Ratna Indraswari Ibrahim Keluarga Rumah Budaya Ratna Indraswari Ibrahim mengajak para saudara, sahabat, pecinta dan pengagum mendiang Ratna menyelenggarakan tahlil dan doa bersama selama 40 hari berturut-turut. Tahlil dilangsungkan secara serentak dari rumah masing-masing mulai Kamis, 6 Juni 2024 pukul 19.00 WIB.

Tahlil dan doa dikirimkan untuk Almarhumah Ratna Indraswari Ibrahim. Teriring doa semoga Almarhumah mendapatkan ampunan dari segala kekhilafan, serta dianugerahi kedamaian di sisi Allah SWT. Mendiang Ratna merupakan tokoh kharismatik dan legendaris. Sosok yang berperan sebagai jangkar budaya kota Malang. Pribadi yang  produktif dan. berprestasi khususnya di bidang sastra.

Di masa hidupnya, ia bagai ratu lebah yang dikelilingi sahabat dan rekannya. Mereka berkumpul bersilaturahim dan berbagi gagasan serta pemikiran di rumah Jalan Diponegoro 3, Malang. Tak hanya “nawak Ngalam”, namun banyak tokoh sastra dan budayawan nasional yang akrab dan kerap mengunjunginya.

Mendiang Ratna dikenal aktif di dunia pergerakan dan pembelaan keadilan. Bagai sosok Srikandi yang berani menyuarakan ketimpangan sosial dan berbagai kedzaliman. Keterbatasan ragawi sama sekali tidak mengurangi daya jelajah sosial kemanusiaannya.

Bahkan yang dilakukan melebihi kekuatan kebanyakan orang. Karya-karya di bidang sastra dan sumbangsihnya untuk masyarakat menempatkannya seperti magnet bagi para sahabat, pecinta dan pengagum. Sosok Ratna Indraswari Ibrahim layak dikenang dan mendapatkan apresiasi khalayak luas, khususnya pemerintah dan masyarakat kota Malang.

Demi mengenang, menggali, merawat dan melestarikan karya-karyanya yang inspiratif dan fenomenal, maka keluarga bersama sahabat terdekat bersepakat menghidupkan rumah di Jalan Diponegoro 3 Malang sebagai rumah Budaya Ratna Indraswari Ibrahim. Rumah Budaya sebagai museum serta wadah komunikasi, silaturahim dan aktivitas seni serta kesusasteraan bagi para sahabat, pecinta, pengagumnya.

Tahlil dan doa sekaligus sebagai permohonan doa untuk Pre-Launching rumah Budaya Ratna Indraswari Ibrahim, Jalan Diponegoro Nomor 3, Kota Malang.

Sebuah upaya agar karya-karya almarhumah bermanfaat bagi masyarakat. Agar “madu” yang ditinggalkan sang “Ratu Lebah” dapat dinikmati oleh semesta generasi.