Sepotong Kisah di Bergen Buurt Malang

sepotong-kisah-di-bergen-buut-malang

Terakota.idSebagai seorang alumni TK-SMP yang berlokasi di Jalan Semeru, tentu setia pulang-pergi naik angkot jurusan LDG (Landungsari – Dinoyo – Gadang). Terkadang menunggu angkot atau mikrolet di Jalan Bromo. Bila tak kunjung datang maka sambil berjalan menanti di Jl. Buring. Masih tak dapat jua, ya jalan terus sampai tiba di Jalan Merbabu.

Lah, Ngapain jalan terus? Lantaran di Bergen Buurt atau bilangan Jalan gunung-gunung tak jauh dari situ ada taman tjiamik di Jalan Cerme. Maju sedikit ada Hutan Kota Malabar. Enak buat santuy siang-siang ngisis sepulang sekolah. Tentu saja kawasan jalan gunung-gunung ini semua dirancang dan dibuat bukan pada zaman republik.

Taman asri Jalan Cerme diurus sebuah hotel di seberangnya precis. Hotel yang kini berbintang lima bernama Shalimar ini menempati bangunan yang berdiri sejak 1934.

Setelah pandemi covid 19, anak yang suka nunggu angkot LDG tadi mau makan siang atau ngopi sore-sore di atas balkon dengan pemandangan taman di kawasan bergen buurt itu.

Mau ikutan?
Anyokkkkk…

Tinggalkan Komentar

Silakan tulis komentar anda
Silakan tulis nama anda di sini