Seniman Berbicara AntiKorupsi

Terakota.id—Tak hanya aktivis antikorupsi yang melawan korupsi. Para seniman juga melakukan gerakan melawan korupsi. Sebanyak 16 penyair menulis esai antirasuah dalam kumpulan esai “Kata tidak Sekedar Melawan” diterbitkan Beranda dari kelompok Intrans Publishing. Untuk membumikan gerakan antikorupsi ini, sang penulis Sosiawan Leak, Gol A Gong dan Nanang Farid melakukan serangkaian road show di Jawa Timur.

Salah satunya, menggelar diskusi dan pembacaan puisi di Komunitas Kalimetro Malang, 19 September 2017 pukul 19.00 WIB. Acara ini diselenggarakan Terakota.id bersama Komunitas Kalimetro. Yuk, ajak teman dan sahabatmu untuk menikmati puisi antikorupsi dan melakukan gerakan antikorupsi bersama-sama para seniman.

Gerakan puisi menolak korupsi (PMK) didirikan sejak 2013 oleh Sosiawan Leak dan dua teman lainnya.Memiliki 1.000 anggota lebih. Kini, telah menerbitkan buku PMK hingga enam jilid, bunga rampai PMK dan esai Kata tidak Sekedar Melawan. Sosiawan Leak juga berkeliling nusantara untuk mengenalkan dan melakukan gerakan antikorupsi melalui puisi.

Heri Hendrayana Harris atau yang dikenal dengan nama Gol A Gong merupakan sastrawan yang telah banyak menghasilkan karya sastra dan diterbitkan penerbit besar. Mendirikan komunitas kesenian Rumah Dunia di Serang, Banten.

Tinggalkan Pesan