Sebanyak 10 ribu Mitra Gojek dan Masyarakat Umum Menjalani Vaksinasi

Vaksinasi bagi mitra driver Gojek & merchant Gofood di RST Soepraoen Malang. (Foto: Gojek).

Terakota.id—Sebanyak 1.000 mitra driver Gojek dan merchant GoFood mendapatkan vaksinasi pertama di Rumah Sakit dr Soepraoen, 11 September 2021. Sedangkan di Surabaya vaksinasi diberikan bagi 9 ribu mitra driver dan masyarakat mum dilangsungkan di DBL Arena Surabaya 10-12 September 2020.  Program ini bekerjasama dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Pemerintah Kota Malang dan Surabaya.

Head, Public Policy & Government Relations Gojek Regional Jatim & Bali Nusra, Boy Arno menjelaskan program sentra vaksinasi dilangsungkan di Surabaya dan Malang. “Vaksinasi ini merupakan bagian dari semangat gerakan #BangkitBersama, semangat untuk bangkit kembali pasca pandemi COVID-19,” katanya melalui siaran pers yang diterima Terakota.id.

Sekaligus, katanya, membantu mempercepat pertumbuhan ekonomi lokal. Selain itu, juga turut mendukung percepatan program vaksinasi pemerintah dengan proses registrasi dan penjadwalan vaksinasi secara daring di laman https://vaksin.loket.com. Masyarakat dan mitra, katanya, bisa mendaftar dapat memilih jadwal vaksinasi.

Kemudian, peserta dapat menunjukkan eVoucher yang dikirimkan melalui email kepada petugas di gerai vaksinasi. Sistem dirancang untuk memudahkan peserta mendapat layanan vaksinasi sehingga tidak perlu lama mengantre.

Selain itu, juga diberikan potongan harga perjalanan GoRide dan GoCar hingga Rp 85 ribu bagi para peserta vaksinasi yang memasukkan kode voucher Gojekpeduli, untuk perjalanan menuju dan dari lokasi gerai vaksinasi. Juga diberikan apresiasi kepada mitra yang telah divaksin. Inisiatif diberikan beragam hadiah mulai dari saldo GoPay, handphone dan sepeda motor.

Sedangkan, program kesejahteraan mitra Driver disalurkan total bantuan senilai lebih dari Rp125 miliar. Bantuan dijalankan sejak setahun lalu mencakup bantuan keringanan beban biaya harian, penyediaan sembako, makanan murah dan sehat bagi mitra dan keluarga, bantuan peralatan kesehatan seperti masker, hand sanitizer, disinfektan serta program vaksinasi bagi mitra driver, dan bantuan tunai bagi mitra yang menjalani isolasi mandiri.

Kepala OJK Regional 4 Jawa Timur Bambang Mukti Riyadi menjelaskan OJK mendukung penuh upaya percepatan vaksinasi oleh pemerintah di Jawa Timur. Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian dukungan OJK bagi upaya percepatan program vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat Jawa Timur. “Sehingga tercipta kekebalan komunal yang dapat mendukung upaya pemulihan ekonomi nasional,” katanya.

Tinggalkan Komentar

Silakan tulis komentar anda
Silakan tulis nama anda di sini