Sang Primadona Menembus ASEAN Literary Festival 2017

 

Terakota.id—Redaksi Terakota.id mengucapkan terima kasih kepada pembaca setia. Atas kesetiaan dan dukunganya, sebuah karya jurnalistik yang kami sajikan meraih juara pertama lomba menulis dan liputan “Keberagaman gender dan seksualitas” ASEAN Literary Festival 2017.  Lomba diselenggarakan Ardhanary Institute dan Aliansi Jurnalis Independen (AJI).

Laporan khas berjudul Sang Primadona mengisahkan sosok tandak ludruk, kesenian khas Jawa Timur. Seorang tandak yang pada masanya menjadi sang primadona atau bintang panggung. Kini, kesenian tradisional asli Jawa Timur ini semakin tersisih dari panggung pertunjukan.

Terakota.id menyisihkan 410 karya jurnalistik dari 380 jurnalis seluruh nusantara. Prestasi ini tentu menggembirakan, sekaligus pelecut untuk terus berkarya dan meningkatkan mutu jurnalistik. Terakota.id merupakan sebuah situs berita seumur jagung, tapi menunjukkan karya jurnalistik yang disajikan berkualitas.

Penghargaan ini tak membuat kami jumawa, tetapi kami persembahkan untuk pembaca dan para pelaku seni di Malang. Terima kasih juga disampaikan kepada pihak yang mendukung liputan seni ludruk ini.  Kami berharap kesenian ludruk kembali menjadi tuan di negeri sendiri, menjadi kesenian yang dibanggakan oleh masyarakat Jawa Timur.

Kumpulan tulisan dari para pemenang lomba menulis dan liputan ASEAN Literary Festival 2017 akan dibukukan. Kami berharap Terakota.id bisa kontribusi dan mewarnai dunia jurnalisme di Indonesia. Sekali lagi, terima kasih.

 

 

Tinggalkan Komentar

Silakan tulis komentar anda
Silakan tulis nama anda di sini