Riyayan di Kampoeng Heritage Kajoetangan

Terakota.id—Sejarah Kota Malang tak bisa dilepaskan dengan sejarah dan cerita kampung Kajoetangan (Kayutangan). Kampung berada di pusat Kota Malang, sejak April 2018 dibuka wisata kampoeng heritage. Lokasinya berada di Jalan Basuki Rahmad, Kayutangan.

Pada masa kolonial, kawasan Kayutangan merupakan jantung kota. Tercatat 20-an rumah ditetapkan sebagai warisan budaya. Rumah dengan desai khas masa kolonial bentuk jendela dan pintu yang besar. Pagar rumah unik,  juga berfungsi sebagai dudukan.

Di kampoeng Kajoetangan juga ada pula makam Eyang Honggo Kusumo. Salah seorang keturunan kerajaan Majapahit. Senyampang masih bulan syawal, dan suasana berlebaran Kampoeng Heritage Kajoetangan melangsungkan Riyayan hari ini, Minggu 30 Juni 2019. Mulai pukul 08.00-18.00 WIB.

Acara Riyayan dikemas dengan beberapa acara dan atraksi yang semarak. Meliputi susur kampung, pameran barang antik dan musik keroncong. Kampung bernuansa kuno, jajan dan kuliner tempo dulu. Dilengkapi dengan pameran foto dan berburu foto.

Pengunjung bisa berswafoto rumah kuno khas masa kolonial. Pengunjung bakal merasakan suasana riyayan di Kayutangan. Mulai keliling kampung bertemu warga Kayutangan dan mencicipi aneka kuliner khas seperi berlebaran di kampung sendiri.

Narahubung :

Mila 082331862720

Tinggalkan Komentar

Silakan tulis komentar anda
Silakan tulis nama anda di sini