Pesta Lukis Seru dan Menyenangkan

Sebanyak 40 orang mengikuti Pesta Lukis De Kleine di De Kleine Cafe pada Sabtu, 15 Juni 2024. Peserta terdiri atas pelajar, mahasiswa dan pekerja. (Foto: Soul Creative).
Iklan terakota

Terakota.IDPenuh suka cita, sebanyak 40 orang mengikuti “Pesta Lukis De Kleine” di De Kleine Cafe pada Sabtu, 15 Juni 2024. Peserta berasal dari berbagai kalangan, terdiri atas pelajar, mahasiswa dan pekerja. Keseruan mewarnai melukis bersama, yang diselingi live music dan games. Peserta dipandu seorang art creator terkenal, Candramince.

“Silakan tuangkan imajinasi dalam sebuah lukisan,” kata Candramince dalam siaran pers yang diterima Terakota . Ia memulai dengan mengajarkan teknik dasar melukis, termasuk teknik mengolah warna dan komposisi. Peserta menuangkan berbagai ide dan ekspresi di atas canvas dengan cat akrilik. Peserta bebas menuangkan imajinasi di sebuah lukisan.

Peserta antusias belajar pengetahuan dan keterampilan melukis. Selama kegiatan berlangsung peserta diajak mengekspresikan diri melalui lukisan di atas kanvas. Sewindu Band mengiringi saat para peserta sibuk melukis. Sembari menikmati senja di arena pelataran De Kleine Café.

Melukis bersama ditutup dengan games menarik. Pemenang games mendapat hadiah berupa voucher perawatan wajah di Larissa Malang, Paket Sari Roti dan Goodie Bag Kahf. Kepala Dinas Pariwisata Kota Batu Arief As Siddiq menghadiri pesta lukis. Ia menilai acara pesta lukis merupakan ide kreatif yang bisa dikembangkan dan menjadi atraksi wisata.

“Kami mengapresiasi ide kreatif mahasiswa Ilmu Komunikasi UMM,” ujarnya. Apalagi De Kleine Cafe merupakan salah satu destinasi kuliner wisata Kota Batu. Dengan menyuguhkan kegiatan yang menarik dan mengajak generasi Z dan milenial berkarya dalam seni lukis.

Salah seorang peserta A’yun mengaku kegiatan pesta lukis menjadi pengalaman baru belajar melukis yanga asyik. Siswa SMA Negeri 1 Batu mengaku kegiatannya seru dan tidak membosankan. “Seru banget, first experience melukis yang ramai seperti ini. Ada live music dapat roti dan minuman,” ujarnya.

Acara Pesta Lukis merupakan hasil kolaborasi Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah (UMM) Soul Creative dan De Kleine Cafe.