Ilustrasi: https://visitingjogja.jogjaprov.go.id
Iklan terakota

Terakota.id–Selain menaiki kendaraan pribadi, perjalanan dari Semarang ke Jogja juga bisa ditempuh menggunakan travel. Perjalanan naik travel Semarang Jogja sendiri membutuhkan waktu minimal 2,5 jam, tergantung kondisi di perjalanan.

Soal pemesanan tiket, saat ini pembelian tiket travel dapat dilakukan secara online melalui Traveloka Lifestyle Superapp. Dengan memesan tiket di Traveloka, inilah beberapa keuntungan yang bisa Anda nikmati.

Keuntungan Pesan Travel di Traveloka

Ada banyak keuntungan memesan tiket melalui Traveloka. Berikut di antaranya:

1. Anti-ribet

Traveloka membuat proses pemesanan tiket jadi anti-ribet, bahkan sambil tidur sekalipun! Hal ini karena penumpang bisa melakukan tiket secara online dengan pilihan metode pembayaran yang bervariasi.

2. Punya Banyak Mitra

Demi meningkatkan kenyamanan pelanggan, Traveloka telah bermitra dengan sejumlah PO dan juga travel yang ada di Indonesia, seperti Xtrans, Cititrans, dan Daytrans. Pilihan travel yang beragam membuat Traveloka mampu menawarkan transportasi ke berbagai kota di Indonesia.

3. Pilihan Metode Pembayaran Beragam

Selain operator travel yang beragam, pilihan metode pembayaran yang disediakan Traveloka juga bervariasi. Mulai dari Traveloka Paylater, transfer antar bank, direct debit, kartu debit, kartu kredit, hingga opsi pembayaran melalui minimarket.

4. Tersedia Promo dan Diskon

Keuntungan yang terakhir adalah pengguna Traveloka berkesempatan mendapatkan promo serta potongan harga menarik. Nominal diskon dan periode promonya pun beragam, silakan cek informasi terbarunya di aplikasi atau media sosial Traveloka. Jangan lupa juga ya gabung grup Facebook Traveloka NgeBasReng Community untuk dapatkan promo eksklusif!

Pilihan Travel Semarang-Jogja

Sebelum bepergian, berikut informasi tentang pilihan travel tujuan Jogja yang bisa Anda akses melalui Semarang.

·       Daytrans

Daytrans menyediakan layanan perjalanan ke Jogja menggunakan armada jenis Executive Shuttle. Harga tiketnya sendiri dibanderol sebesar Rp85.000 dan penumpang bisa menikmati fasilitas berupa kursi recliner dan AC.

Untuk mengakses travel Daytrans, Anda bisa menuju ke pool Daytrans di kawasan Karangayu. Di Jogja, lokasi pemberhentian berlokasi di pool Daytrans Gading.

·       Nusantara

Pilihan travel kedua adalah Nusantara. Travel jenis patas VIP ini menawarkan tarif perjalanan seharga Rp 45.000 dengan fasilitas berupa AC saja.

Di Semarang, travel Nusantara akan berangkat dari kantornya di daerah Sukun dan akan menurunkan penumpang di Terminal Jombor serta Terminal Giwangan Yogyakarta. Jika Anda membutuhkan transportasi berharga murah, travel Nusantara ini pilihan terbaiknya.

·       Rama Sakti

Menggunakan kendaraan jenis eksekutif, Rama Sakti melayani perjalanan rute Semarang-Jogja dengan tarif seharga Rp 70.000. Dengan harga tersebut, Rama Sakti menyediakan fasilitas berupa AC dan kursi recliner.

Perjalanan travel Rama Sakti akan dimulai dari pool Rama Sakti Semarang, kemudian akan berhenti di kawasan Diponegoro, Jogja.

·       Joglosemar

Jika ingin mendapatkan fasilitas yang lebih oke, Anda bisa memilih travel Joglosemar. Dengan tiket perjalanan seharga Rp 85.000, Joglosemar menyediakan armada jenis eksekutif beserta fasilitas berupa AC, kursi recliner, dan makanan ringan.

Titik berangkat Joglosemar di Semarang berlokasi di Yayasan Rumpun Diponegoro, SPBU Srondol, dan Joglosemar SPBU Akpol Executive Shuttle Bus. Sementara titik turun di Jogja bertempat di kantor Joglosemar Yogyakarta.

·       Alloy Executive

Opsi terakhir adalah Alloy Executive yang menggunakan armada jenis eksekutif. Harga tiket Alloy Executive dibanderol Rp 80.000, lengkap dengan fasilitas berupa stopkontak, AC, dan kursi recliner.

Alloy Executive dijadwalkan berangkat dari Alloy TIC Semarang dan akan mengakhiri perjalanannya di kantor Alloy Shuttle Jogja.

Deretan Aktivitas Menarik di Jogja yang Wajib Dicoba

Bepergian ke Jogja kurang afdal rasanya kalau belum menikmati 5 aktivitas menarik berikut ini.

1. Uji Nyali Kereta Gantung di Pantai Timang

Wahana ekstrem yang sempat tayang di salah satu variety show Korea Selatan ini menawarkan sensasi menaiki kereta gantung kayu yang membentang melintasi deburan ombak Laut Selatan dan dioperasikan secara manual oleh tenaga manusia.

2. Susur Sungai Goa Pindul

Berlokasi di daerah Gunung Kidul, objek wisata ini mengajak pengunjung menyusuri sebuah sungai yang ada di dalam gua sepanjang kurang lebih 350 meter.

3. Liburan Ala Luar Negeri di Agrowisata Bhumi Merapi

Jika Anda penikmat selfie, berkunjunglah ke Agrowisata Bhumi Merapi karena tempat ini menawarkan pemandangan menawan bak Pulau Santorini yang ada di Yunani.

4. Mengunjungi Wisata Kekinian HeHa Ocean View

HeHa Ocean View merupakan tempat wisata yang berada tepat di tepi tebing di Gunung Kidul. Dari kawasan ini pengunjung bisa bebas menikmati pemandangan laut selatan dengan angin pantai yang sepoi-sepoi.

5. Berburu Oleh-Oleh di Malioboro

Sebelum pulang, pastikan Anda berburu oleh-oleh khas Jogja di kawasan paling legendaris yaitu Malioboro.

Jika Anda ingin menciptakan pengalaman liburan yang berkesan, mengunjungi wisata yang ada di Jogja adalah alternatifnya. Biar tidak lelah selama perjalanan, dari Semarang menuju Jogja bisa diakses menggunakan travel. Cek Traveloka untuk mendapatkan penawaran travel terbaik.

Tinggalkan Komentar

Silakan tulis komentar anda
Silakan tulis nama anda di sini