Pelukis Jawa Timur Kembali Gelar Pameran di Hungaria

Sebanyak 25 lukisan seniman Jawa Timur dipamerkan di utama Cultural Center Sas-to. Sebuah kawasan turis pegunungan Matra, Farkas út.1, Sas-to, Matrafured, Hungaria. (Foto : Maharani).

Terakota.id–Sebanyak 25 karya lukisan seniman asal Jawa Timur dipamerkan dalam pameran yang dilangsungkan di gedung utama Cultural Center Sas-to. Sebuah kawasan turis pegunungan Matra, Farkas út.1, Sas-to, Matrafured, Hongaria. Lokasi pameran berhimpitan dengan danau indah di kawasan resort turis.

Pameran dibuka 24 Mei 2019 dan bakal berlangsung sampai pertengahan Mei 2019. Pameran diselenggarakan atas kerjasama PavilionSix Budapest dengan FMM Galeria Budapest (Fiatalok Muveszeti Galeriaja) pimpinan Mr. Peter Bezi. Selain karya seniman Jawa Timur, juga ditampilkan 30 karya lukisan terbaru koleksi Galeri PavilionSix Budapest.

Danau indah di samping lokasi pameran di kawasan pegunungan Matra, Farkas út.1, Sas-to, Matrafured, Hungaria. (Foto : Maharani).

Pameran semakin menarik ditambah koleksi pribadi lukisan batik milik Mr. Peter Bezi. Pameran bertujuan mempererat hubungan seni dan budaya serta memperkenalkan karya seni Indonesia kepada khalayak. Selain itu untuk menambah pengalaman pameran internasional bagi para perupa Jawa Timur.

“Agar perupa Jawa Timur bisa menyelami dan menambah pengalaman di dunia seni di Eropa, utamanya Hungaria,” kata salah seorang seniman asal Batu, Maharani.

Pameran dihadiri pejabat di Kedutaan Besar Indonesia di Budapest, salah satunya penjabat Pensosbud Titania Arimbi. Sejumlah mahasiswa Indonesia yang mengikuti program pertukaran mahasiswa turut hadir.

Para perupa dan pengunjung tampak antusias. Ratusan orang menghadiri pameran dan menikmati lukisan. Terutama saat akhir pekan mereka tampak antusias menikmati karya-seniman dari Jawa Timur. Pameran juga disiarkan media salah satunya televisi lokal setempat.

Kerjasama antara Maharani dari PavilionSix Gallery Budapest dan FMM Art Group terjalin sejak Januari 2018. FMM menyelenggarakan pameran solo pertama dari pelukis Maharani dengan menampilkan sekitar 25 lukisan. Pameran berlangsung di Aura Home-Decor distrik III pada Juni 2018.

Saat pameran turut dibuka dengan tarian Putri Jawi. Tarian tradisi ini memukau hadirin. FMM juga menyelenggarakan pameran 7 pelukis wanita berbakat. Salah satunya menampilkan karya Maharani.

Pameran berlangsung atas kerja keras kurator utama Mr. Bezi Peter dan staf Cultural-Tourist Center Sas-to. Mereka menjadi tuan rumah sekaligus turut mempromosi wisata kawasan Matra ke dunia internasional.

1 KOMENTAR

Tinggalkan Komentar

Silakan tulis komentar anda
Silakan tulis nama anda di sini