Pelatihan Kepenarian Latar Seni Winarto Ekram

pelatihan-kepenarian-latar-seni-winarto-ekram

Terakota.idTertarik belajar menari? Yuk ikutan pelatihan kepenarian yang diselenggarakan Malang Dance dalam program Latar Seni Winarto Ekram. Pelatihan diselenggarakan di Dusun Mojorejo, Desa Pendem, Kecamatan Junrejo, Kota Batu. Pelatihan sesi ke empat, sebuah program pelatihan yang diperuntukkan bagi para penari dan pelaku seni tari di Malang Raya dan sekitarnya.

Program ini bertujuan memberikan bekal dasar menjadi seorang penari. Apa saja  yang harus dilakukan seorang penari yang terus menerus mendekatkan kedisiplinan dalam berproses menari bagi penari. Sehingga menjadi bekal penting bagi seorang penari.

Semangat disiplin, mengabdi, dan menikmati program ini terus diluncurkan Malang Dance sebagai kelompok tari yang masih terus menapak jejak tari. Program diselenggarakan Rabu, 8 Juli 2020 di Latar Seni menghadirkan pelatih tari Tri Wahyuningtyas.

Perempuan yang akrab disapa Qotrik ini mengawali belajar menari di Jurusan Sendratasik Universitas Negeri Surabaya. Ia telah melanglang di berbagai sanggar di Malang. Kini, ia bekerja sebagai staf pengajar di Program Studi Tari dan Musik Universitas Negeri Malang. Selain itu, kini tengah menempuh pendidikan doktoral di Universitas Udayana Bali.

Penjelajahan ruang-ruang tradisi khususnya tradisi Malangan memberikan kekuatan dan kecerdasan tubuh penari akan idiom gerak tradisi. Bagaimana pendekatan gerak seorang penari tradisi? Semua akan dibagikan kepada para penari muda dan generasi selanjutnya. Semoga program ini selalu dimaknai berbagai pihak sebagai upaya penting untuk mendorong lahirnya penari berbakat dan profesional di bidangnya.

Selamat berlatih dan terus berkarya.

 

Salam Budaya,

 

Win Ekram

Tinggalkan Komentar

Silakan tulis komentar anda
Silakan tulis nama anda di sini