Pejabat Konjen Amerika Terpikat Rawon

Terakota.id–Pejabat Konsulat Jenderal Amerika di Surabaya berkunjung ke redaksi Terakota.id, Selasa 14 Februrai 2017. Kepala Bagian Politik dan Ekonomi Konsulat Jenderal Amerika, Jett Thomason bersama stafnya Charly Raya ditemui Ketua Yayasan Terakota, Luthfi Kurniawan, koordinator penilitian dan pengembangan Hari Istiawan dan redaksi Terakota.id.

Jett mengaku terpikat dengan keunikan budaya, kesenian dan kuliner khas. Selama 17 bulan bertugas di Indonesia, dia mengaku menikmati budaya, sejarah dan masyarakat Indonesia. Termasuk menikmati kuliner khas. “Saya suka nasi rawon Surabaya dan nasi pecel Madiun,” katanya.

Kedua kuliner ini, katanya, akan selalu dikenang setelah balik ke Amerika Juni mendatang. Jett akan mengakhiri tugasnya di Indonesia empat bulan lagi. Dia bertugas di Indonesia selama dua tahun dan telah melakukan kunjungan kerja ke sejumlah daerah. Seperti ke Nusa Tenggara Timur, Sulawesi, dan Maluku.

“Berbeda etnis dan unik,” katanya. Dia mengaku jika tugasnya selama di Indonesia menjadi pengalaman yang unik dan menarik. Jett bersama istrinya mengaku menikmati selama hidup di Indonesia. Bahkan, kesempatan hidup dan berinteraksi dengan masyarakat di Indonesia menjadi pengalaman yang tak terlupakan.

“Keragaman di Indonesia mirip keragaman di Amerika,” kata Jeff. Dia menyampaikan jika kunjungannya ke Malang untuk mengetahui aktivitas politik dan ekonomi di Malang. Termasuk peranan masyarakat sipil dalam mengawal proses demokrasi di Malang.

Selama di Malang, Jeff menjadi pembicara dalam kuliah tamu di Fakultas Humaniora Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang. Jeff menyampaikan berbagai isu menarik tentang budaya politik di Amerika Serikat.

“Besok (Rabu) saya akan melihat proses pemilihan Wali Kota Batu,” katanya. Dia akan memantau proses pemungutan suara di sejumlah Tempat Pemungutan Suara di Kota Batu.

Baca juga :  Pusat Kerajaan Singhasari Dulu dan Kini

Tinggalkan Komentar

Silakan tulis komentar anda
Silakan tulis nama anda di sini