Pasar Minggu Legi, Hadirkan Jajanan Tradisional

Terakota.id—Aneka jajanan tradisional dan kudapan tempo doeloe bakal hadir dalam Pasar Minggu Legi di Kampung Budaya Polowijen, Minggu besok, 6 Januari 2019.  Pasar dibuka mulai pukul 07.00-12.00.  Pasar Minggu legi bakal dibuka rutin saban bulan.

Penganan dan kudapa lawas akan disajikan seperti jaman dulu. Aneka penganan dibungkus dengan daun pisang. Sedangkan para pedagang menjajakan dagangan dengan mengenakan pakaian lawasan, Jawa jaman dulu.

“Transaksi menggunakan uang bambu. Ditukarkan ke panitia berupa uang nilai Rp 1.000, Rp 2.000 dan Rp 5.000,” kata penggagas Kampung Budaya Polowijen, Isa Wahyudi alias Ki Demang.

Saat peluncuran bakal dibuka dengan kesenian tradisi. Selain itu pasar menyediakan beragam topeng Malang berbagai karakter, kuliner tradisional, pelatihan kriya batik, permaianan anak  dan kriya topeng.

Pengunjung juga bisa berswafoto mengenakan kosum tari topeng serta belajar membatik dan mengecat topeng. Ia berharap agar pasar jajanan tradisional ini menjadi salah satu destinasi wisata budaya di Kota Malang. Agar menjadi tujuan wisatawan domestic dan mancanegara.

“Di sini akan ditampilkan kehidupan masyarakat Panawijen jaman dulu,” ujarnya. Sehingga generasi muda seolah menyalami kehidupan masyarakat jaman dulu.

 

Tinggalkan Komentar

Silakan tulis komentar anda
Silakan tulis nama anda di sini