Panggung Sastra untuk Indonesia

Terakota.id–Perubahan sosial di Indonesia tidak hanya menjadi domain pemerintah serta disiplin keilmuan tertentu. Seperti ilmu hukum, politik, dan ekonomi saja. Perubahan sosial, seperti kata Presiden Jokowi merupakan, “kerja bersama”.  Siapapun, bermimpi berkontribusi untuk Indonesia yang lebih baik.  Termasuk dunia literasi dan sastra seharusnya juga memiliki ruang bersama untuk berkontribusi.

Tanpa kedalaman literasi, masyarakat hanya akan menjadi buih yang diombang-ambingkan perubahan. Tanpa sastra, secerdas apapun masyarakatnya, meminjam pemikiran Pramoedya Ananta Toer, mereka tak ubahnya sekawanan ternak.

Terakota.id bekerjasama dengan Jurusan Ilmu Komunikasi FISIP Universitas Brawijaya menyelenggarakan acara bertajuk “Panggung Sastra untuk Indonesia” bertempat di Gedung Auditorium Nuswantara FISIP Universitas Brawijaya. Pada Minggu, 26 November 2017.  Mulai pukul 18.30-21.00 WIB.

Bakal dihadiri sastrawan Yudhistira ANM Massardi yang berkolaborasi dengan sastrawan se-Malang Raya. Puisi sebagai menu utama dalam acara ini serta refleksi sastrawan tetang peran sastra dalam peradaban kebudayaan di Indonesia. Yuk, ajak teman kalian untuk memeriahkan panggung sastra untuk Indonesia ini.

 

Tinggalkan Pesan