Pandemi Covid-19, H.A.M Meluncurkan Video Klip dan Single Mr 19

Terakota.id—Pandemi Covid-19 menginspirasi band H.A.M menghasilkan single dan video klip berjudul Mr. 19. Band asal Semarang yang berdiri sejak 2 April 2002 ini menangkap fenomena selama Covid-19.

“Masing-masing personil H. A. M. Menghadapi perasaan sedih, kecewa, takut, khawatir dan rasa percaya tak percaya. Semua dituangkan dalam Mr. 19,” tulis vokalis Mamad dalam siaran pers yang diterima Terakota.id.

Mereka merangkum fenomena pandemi Covid-19 di lingkungan dari media massa dan media sosial. Video klip merangkum berita dan peristiwa yang terjadi di lini masa selama pandemi mulai awal 2020. Video klip dan single “Mr. 19″ dirilis Senin, 31 Mei 2021 di laman YouTube H. A. M.

HA. M. Sempat bongkar pasang personil, akhirnya pada 2007 menghasilkan dua lagu sekaligus. Lagu yang diproduksi bertema sosial, pengalaman pribadi maupun orang terdekat dan keadaan sekitar, H. A. M. Akhirnya H. A. M. hiatus selama beberapa tahun dan kehilangan beberapa personil.

Dengan hanya tersisa Mamad (Vokal) dan Shandi (Gitar), pada 2018 H. A. M. mengubah formasi dengan Mamad pada Vokal sekaligus Bass, Shandi pada Gitar serta menggaet Putra pada posisi Drum.

Virus yang pertama kali muncul di Wuhan, Cina hingga menjalar sampai ke Jakarta. “Gitaris kami terpaksa menyelamatkan diri ke Semarang dan bekerja dari rumah,” katanya.

 

Tinggalkan Komentar

Silakan tulis komentar anda
Silakan tulis nama anda di sini