Once Mekel Luncurkan Lagu Terbaru dengan Sentuhan Animasi

Once Mekel bersama Animation Director SMK RUS Animation Kudus Ivan Nadi saat peluncuran lagu Ditentukan untuk Bersama. (Foto: dokumen pribadi).
Iklan terakota

Terakota.IDMusisi Once Mekel meluncurkan karya terbarunya berjudul “Ditentukan untuk Bersama.” Single terbaru ini diluncurkan secara intimate bersama keluarga dan sahabatnya di bilangan BSD, Tangerang Selatan, 27 September 2022. Suasana hangat saat peluncuran single Once yang berkolaborasi apik lintas generasi.

Lagu ‘Ditentukan untuk Bersama’ mengisahkan pasangan yang terpisah tanpa sebab sehingga keduanya galau. Namun, keyakinan bahwa cerita cinta manusia sesungguhnya sudah terukir indah dari Sang Pemilik Hidup, “maka semua indah pada waktunya,” kata Once melalui keterangan tertulis yang diterima Terakota.ID.

Sentuhan nada melankoli namun tidak cengeng, kerap menjadi elemen penikmat dalam setiap karya Once Mekel bisa dirasakan sepenuhnya dalam lagu ini. Tidak ada yang bisa menghentikan sebuah karya, katanya, meski waktu dan zaman berubah. Konsistensi Once Mekel sebagai musisi terus menumbuhkan karya dalam berbagai era.

Memiliki kesempatan terus berkarya adalah suatu hal yang patut disyukuri. Saya semakin bersyukur, karya kali ini dapat hadir bersama dengan talenta luar biasa dari rekan-rekan SMK RUS Animation Kudus untuk membuat visual lagu saya sampai ke hati,” katanya.

Once Mekel bersama Music Team. (Foto: dokumen pribadi).

Once menambahkan jika mencoba sesuatu yang baru menjadi menyenangkan. Meski kadang harus berani keluar dari diri sendiri. Kreatifitas tanpa batas. “Jadi sangat setuju ketika disodorkan ide berkolaborasi dalam membuat video klip lagu terbaru saya dengan sentuhan animasi,” ujar Once Mekel.

Once Mekel menggandeng millenials bertalenta dari SMK RUS Animation Kudus. Mereka memberi sentuhan animasi dalam musik video berjudul Ditentukan untuk Bersama. Para siswa SMK RUS Animation Kudus memadukan animasi 2D dan 3D serta live action yang diramu dalam sentuhan sedemikian rupa sehingga menjadi satu harmoni.

Animation Director SMK RUS Animation Kudus Ivan Nadi mengaku bangga bisa menjadi bagian dari karya musisi besar Indonesia seperti Once. Berkolaborasi menggarap video klip Once Mekel, musisi yang punya reputasi tentu memiliki tantangan. “Kita harus bisa mempertemukan penggemar setia Once yang sudah punya kelas tersendiri dengan anak-anak muda kekinian di era digital sekarang,” kata Ivan.

Ivan berharap banyak karya lintas medium untuk saling melengkapi karya anak bangsa Indonesia. Lagu ‘Ditentukan untuk Bersama’ dikerjakan selama kurang lebih delapan bulan, hingga bisa dinikmati pendengarnya.  Karya terbaru Once Mekel ‘Ditentukan untuk Bersama’ bisa dinikmati melalui semua (Digital Service Provider) DSP favorit Apple Music, YouTube, Spotify, Deezer, JOOX. Kunjungi pula Once Mekel – Ditentukan untuk Bersama (Official Music Video).

 

 Composer : Ellfonda Mekel

Music Producer : Once Mekel & Irfan Chasmala

Piano : Irfan Chasmala

Organ : Once Mekel

Drums : Echa Soemantri

Contrabass : Maha Nimrod Purba

All vocals : Once Mekel

Recorded by Kelana Halim at Mekel Music Studio

Mixed & mastered by Kelana Halim

Executive Producer : Once Mekel

Record label : Mapa Tala Music