Nonton Bareng Film Menolak Diam

Terakota.id–Yuk hadir dalam pemutaran dan bedah film “MENOLAK DIAM!.” Sebuah film yang berkisah soal Alif, Nisa, Dito, Satrio, dan Bondan merupakan siswa dan siswi di salah satu sekolah unggulan di Yogyakarta. Kisah berawal dari keresahan Alif (Petrus Aji Santosa) pada pengumuman di majalah dinding sekolah tentang ditiadakannya wisuda kelulusan kelas III. Alif mengajak Satrio (Elang El Gibran ) dan Bondan (Kevin Kalagita) untuk mendapatkan jawaban dari Kepala Sekolah.

Dalam perjalanan, mereka bertemu Nisa (Rahael Ketsia) yang sedang protes kepada Bapak Ridwan, guru BP. Nisa protes terkait dihilangkannya dana mengikuti perlombaan robotik tingkat nasional yang sebelumnya sudah dijanjikan oleh Wakil Kepala Sekolah. Alih-alih mendapat jawaban Bapak Ridwan malah menyuruh mereka untuk kembali ke ruang belajar.

Dari situ, muncul pertanyaan besar kemana dana-dana tersebut disalurkan? Padahal sudah dianggarkan dalam Rencana Anggaran Pendapatan dan Belanja Sekolah (RAPBS) dan dibagikan laporannya tiap tahun kepada orang tua murid. Mereka kemudian bertekad menyelidiki dan mengumpulkan bukti-bukti terkait adanya penyelewengan dana tersebut.

Situasi semakin menarik ketika Dito (Zed Makarim), anak dari salah satu donatur sekolah memutuskan ikut bergabung bersama mereka. Berbagai macam cara mereka lakukan untuk mendapatkan bukti-bukti. Mampukah mereka mewujudkan tekadnya? halangan dan rintangan apa saja yang mereka hadapi?.

Saksikan kisahnya dalam film “Menolak Diam!. Dibintangi oleh Petrus Aji Santosa, Rahael Ketsia, Zed Makarim, Elang El Gibran, Kevin Kalagita, Executive produser: Dadang Trisasongko, Produser: Darius Sinathrya, Sutradara: Emil Heradi. Kerja Bareng Transparency International Indonesia dan Nightbus Pictures, didukung oleh DANIDA.

Film “Menolak Diam” bakal dibedah bersama Sekretaris Jendera Transparansi Internasional Indonesia (TII) Dadang Trisasongko, Direktorat PJKAKI KPK Nanang Farid Syam, Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang Zubaidah dan Pusat Pengembangan Hak Asasi Manusia dan Demokrasi Universitas Brawijaya Muktiono. 

Bertempat di DIALECTIC CAFE, Jl. MT Haryono No 133, Dinoyo, Lowokwaru Kota Malang pada Selasa, 27 Februari 2018. Pukul 18.00 – 22.00 WIB.

*Untuk tahu lebih dalam mengenai kisah dan pesan penting dari film “MENOLAK DIAM”*

Film ini juga bakal diputar di beberapa tempat :

? Kejaksaan Negeri Batu| Jln. Sultan Agung, Kota Batu|Rabu, 28 Februari 2018 ⏰13.00 sd 15.00

? Malang Corruption Watch |Jln. Joyosuko Metro No 42 Merjosari Malang| Rabu, 28 Februari 2018 ⏰ 18.00.sd 22.00

[Free, terbuka untuk mahasiswa, guru, murid, komite sekolah, dan publik]

Tinggalkan Komentar

Silakan tulis komentar anda
Silakan tulis nama anda di sini