Ngeblak Wayang Kulit Khas Malang

ngeblak-wayang-kulit-khas-malang

Terakota.idWayang Kulit merupakan salah satu warisan leluhur.  Kesenian yang menjadi kebanggaan dunia. Serta ditetapkan sebagai kesenian warisan dunia. Sehingga perkembangan wayang kulit menjadi penting.

Keberlanjutkan seni tradisi memang menjadi bagian dari tanggung jawab semua warga Negara. Terutama masyarakat pecinta seni tradisi. Tak terkecuali para pegiat seni tradisi yang tergabung dalam Singgasana Budaya Nusantara dan pecinta seni tradisi wayang kulit terus mengembangkan dan melanjutkan kesenian.

Mendata, mendokumentasi serta memperbanyak atau Ngeblak wayang tatahan lama alias lawas. Diharapkan menjadi salah satu pembelajaran dan pengembangan seni wayang kulit di Jawa Timur. Khususnya di Malang. Kegiatan ini melibatkan beragam kalangan, dari pemuda, pelajar, akademisi, seniman meliputi dalang, dan pengrawit.

Ngebyak wayang kulit dilaksanakan Minggu 12 Januari 2020. Mengundang siapapun yang bergiat dan hobi dalam seni wayang kulit untuk bersama hadir dan menduplikat atau Ngeblak wayang lawas di sekretariat Singgasana Budaya Nusantara. Perum Bulan Terang Utama, Blok UJ 17 no. 20, Jalan Ki Ageng Gribig, Madyopuro, Kedungkandang, Kota Malang. Didampingi Ki Dalang Wardono, seorang dalang Jegdong dari Mojokerto.

Monggo bergabung. Gratis, tidak dipungut biaya apapun. Semoga semakin banyak yang tahu dan mau menduplikat atau Ngeblak wayang lawas. Sehingga banyak pula ilmu dan pengetahuan tentang perwayangan di periode dahulu yang dipelajari. Semoga berkah untuk semua. Maturnuwun.Rahayu.

Peta lokasi

Narahubung : +62 822-3062-7345

Tinggalkan Komentar

Silakan tulis komentar anda
Silakan tulis nama anda di sini