Musisi Negeri Melintas Sejumlah Negara

musisi-negeri-melintas-sejumlah-negara

Terakota.id-Tiga musisi tanah air yang telah berkarya lintas Negara bakal hadir di Malang dan Batu. Asep Stone, Nova Ruth dan Toto Tewel bakal berkolaborasi, berbagi kisah dan keterampilan bermudik. Ketiga musisi telah melintasi batas dari perjalanan karier berkesenian.

Berbincang dan berbagi kisah perjalanan lintas Negara menjadi momen langka. Khusus dipersembahkan bagi masyarakat Malang Raya. Ketiganya bakal blak-blakan bercerita di Sego Godong Jalan Raya Sengkaling 133 Dau, Kabupaten Malang, Selasa 8 Oktober 2019.

Mereka bakal membincangkan sebagai musisi dan manusia. Didampingi seorang guru besar Bahasa Indonesia Universitas Negeri Malang Profesor Djoko Saryono. Profesor Djoko dikenal memiliki kepedulian terhadap musik dan musisi Malang Raya.

Mendiang Jockie Suryoprayogo terkesima dan ngotot meminta agar suatu saat bisa satu panggung dengan Profesor Joko. Dalam sebuah kemasan diskusi atau apapun.

Nova Ruth akan berbagi pengalaman ajaib selama keliling dunia. Dari seorang remaja yang dikenal sebagai putri musisi TotoTewel. Saat ini ia diapresiasi publik Eropa dan dunia karena karyanya. Sebagai seorang solois atau berkolaborasi dengan suaminya Grey Filestine dalam duo Filestine & Nova.

Mereka membuat konser di beberapa negara Eropa di atas sebuah perahu Phinisi bernama Arka Kinari. Konser imi sekaligus sebagai manifesto kepedulian mereka terhadap perubahan iklim di dunia diakibatkan ulah manusia.

Sementara Asep Stone bermain gitar secara otodidak. Pada usia 14 tahun ia tampil di Festival Gladiator Rock Bandung dengan penonton hampir 20 ribu orang. Asep bermain ekstensif di berbagai tempat di Indonesia dan pindah ke Inggris pada 1993.

Pada tahun 1999 dibentuk Asep Purple Haze, muncul pada Sessions BBC dan bermain dengan mantan pemain bass Jimi Hendrix, Noel Redding pada lelang gitar Jimi Hendrix. Noel sangat ingin bermain dengan Asep, saying Noel meninggal tak lama setelah pertemuan mereka.

Purple Haze mengadakan tour keliling Inggris, namun berpisah pada tahun 2004. Pada 2007 Asep pindah ke Swiss dan membentuk grup band Asep Stone & The Experience. Dilanjutkan konser bersama di D’Kleine pada Rabu 9 Oktober 2019. De’Kleine beralamat Jalan Raya Oro-oro Ombo, Kota Batu.

 

 

 

Tinggalkan Komentar

Silakan tulis komentar anda
Silakan tulis nama anda di sini