Musisi Elektronik Malang Suguhkan Festival Musik Virtual

Musisi Elektronik Malang Suguhkan Festival Musik Virtual

Terakota.id–Selama masa pandemi covid-19, sejumlah musisi kerap melakukan pertunjukan secara virtual di rumah masing-masing. Bahkan berkolaborasi sehingga menciptakan harmoni, dan pertunjukan musik yang menarik. Sebuah perusahaan konten berbasis musik dan visual asal Malang XchainLabs, menggandeng pegiat musik elektronik di Malang menyelenggarakan festival musik virtual.

Festival ini diklaim yang pertama di Indonesia. Bertajuk ‘#MidiHero4’ dilaksanakan secara virtual pada 5-6 Juni 2020. MidiHero merupakan kegiatan yang dilaksanakan Komunitas Ableton Indonesia regional Malang setiap tahun mulai 13 tahun lalu. Kegiatan dilaksanakan secara luring atau offair.

Seiring merebak wabah corona ‘MidiHero #4’ diselenggarakan secara virtual dengan ilusi animasi 3 dimensi dan elemen futuristik. Dikemas dengan teknologi XR atau Extended Reality dan balutan music Elektronic Dance Music (EDM).

“Festival virtual sebagai bentuk solidaritas kami untuk para pekerja kreatif yang terpaksa harus berhenti sejenak dari mata pencaharian utama karena pandemi Covid-19,” kata pendiri XChainLabs, Luwky Kurniawan melalui siaran pers yang diterima Terakota.id.

Sekaligus memberi pengalaman baru dalam menikmati pertunjukan musik bagi para audiens. Harapan menjadi masa depan baru industri musik yang beradaptasi dengan kondisi kenormalan baru atau new normality/ new normal.‘MidiHero#4’ kali ini tak lepas dari keterlibatan para musisi elektronik di Malang, antara lain Biddy , Yoga Fistiano, Rizal Aditya, Lei,dan Rzky.

Mereka  hadir secara langsung atau live streaming pada 5-6 Juni setiap pukul 20.00 WIB.  Di kanal youtube, twitch, dan instagram XchainLabs. Acara bisa ditonton secara gratis. Namun audiens juga dilibatkan penggalangan dana bagi yang terdampak finansial di masa pandemi.

“Penggalangan dana dilakukan selama konser berlangsung,” ujarnya. Didukung Rima Audio System, Java Production, elora Pictures, Spincodes, Art Republik and Soul’dbeat,dan Goodwork.

Tinggalkan Komentar

Silakan tulis komentar anda
Silakan tulis nama anda di sini