Menonton dan Berdiskusi Produksi Film Pulau Plastik

Terakota.idSeberapa sering menggunakan wadah plastik sekali pakai? Berapa banyak plastik yang kita hasilkan jika dihitung dalam satu tahun? Seberapa pedulikah kamu dengan nasib sampah plastik yang di tempat sampah? Saksikan nasib dan perjalanan sampah plastik lewat film dokumenter Pulau Plastik yang disutradarai Dandhy Dwi Laksono dan Rahung Nasution.

Jika melihat kenyataan bagaimana nasib sampah plastik, mungkin kamu akan lebih peduli untuk menjaga lingkungan. Caranya dengan berhenti atau mengurangi menggunakan wadah plastik sekali pakai.

Film Pulau Plastik menyajikan fakta kondisi alam, khususnya laut yang tercemar plastik. Film Pulau Plastik mengungkap seberapa parah kondisi lingkungan yang tercemari sampah plastik. Bagaimana efeknya terhadap kehidupan manusia. Sampai muncul gerakan peduli terhadap pengelolaan sampah plastik.

Dipandu Robi Navicula yang disajikan dengan bahasa yang ringan. Sehingga mudah dipahami mengenai kondisi sampah plastik. Yuk, nonton film dokumenter Pulau Plastik di Bioskop Online, melalui situs www.bioskoponline.com atau lewat aplikasi Bioskop Online yang bisa didownload di App Store atau Google Play Store.

Usai menonton, dan kamu jadi tergugah membuat film dokumenter dengan tema serupa? Waktunya mengikuti acara kolaborasi festival yang diadakan Patjarmerah x Festival Pembaca Indonesia. Menghadirkan  Dandhy Laksono, salah satu sutradara film Pulau Plastik pada Sabtu, 26 Juni 2021.

Dandhy akan berbicara mengenai penciptaan tontonan menarik dari berbagai riset ilmiah. Acara diadakan secara daring. Acara kolaborasi festival yang diadakan Patjarmerah x Festival Pembaca Indonesia rencananya berlangsung mulai 26 Juni hingga 4 Juli 2021. Info lebih lanjut, bisa mengunjungi https://patjarmerah.com/pmxirf/316.

Patjarmerah merupakan festival literasi dan pasar buku keliling Nusantara yang dijuluki media sebagai sirkus literasi keliling. Patjarmerah berkeliling dari satu tempat ke tempat lain di Indonesia untuk mengadakan festival literasi dan pasar buku. Tujuannya mendekatkan akses literasi kepada semua kalangan.

Selain menghadirkan buku berharga kompetitif, patjarmerah juga membuka beragam program literasi lintas bidang. Sejak pandemi 2020, patjarmerah telah dua kali menggelar kegiatannya secara daring dan menunda berkeliling sampai kondisi terkendali.

Tinggalkan Komentar

Silakan tulis komentar anda
Silakan tulis nama anda di sini