Iklan terakota

disantap dengan segelas teh panas, cocok untuk udara dingin di kaki Gunung Lawu.

Duduk berselonjor menyantap sate kelinci serta menikmati keindahan Telaga Sarangan. Untuk satu porsi sate kelinci lengkap dengan lontong Anda cukup merogok kocek antara Rp 10 ribu.

Pedagang sate kelinci keliling di kawasan Telaga Sarangan (Eko Widianto/Terakota)

Mau menginap? Anda tak perlu jauh-jauh ke Magetan atau Madiun. Di sekeliling telaga terdapat dua hotel berbintang, 43 hotel kelas melati, dan 18 pondok wisata. Mau pilih hotel yang dekat dengan telaga atau yang ada diketinggian tepatnya di lereng Gunung Lawu, silahkan memilih. Telaga Sarangan cocok untuk mengisi liburan selama lebaran bersama keluarga.

Untuk menuju Telaga Sarangan, dari Plaosan, Magetan dibutuhkan waktu selama 15 menit. Telaga Sarangan terletak sekitar 18 kilometer arah barat pusat Kabupaten Magetan. Dapat ditempuh dalam tempo 27 menit dengan kecepatan kendaraan rata-rata sekitar 40 kilometer per jam.

Relatif mudah menuju Telaga Sarangan. Sepanjang perjalanan dari Magetan dilengkapi dengan papan penunjuk jalan lokasi wisata Telaga Sarangan. Jalan berkelok, dan sempit pengemudi diharap berhati-hati dan waspada. Hamparan sayuran hijau hadir sepanjang perjalanan, menyejukkan mata Anda. Jika dari pengunjung bisa melalui jalur alternatif Solo-Magetan sejauh 78 kilometer.

Tinggalkan Komentar

Silakan tulis komentar anda
Silakan tulis nama anda di sini