Mengenal Budaya Panji

mengenal-budaya-panji

Terakota.id–Bersamaan dengan peresemian Museum Mpu Purwa Kota Malang digelar sarasehan “Sejarah-Budaya” Akar Tradisi dan Revitalisasi Topeng Panji Malang. Sarasehan digelar sebagai ajang pengkajian sejarah dan budaya Panji.

Akar Tradisi Wayang Topeng Berlakon Panji di Malang, yang bakal membedah sejarah tematis (tentang kesenian Wayang Topeng). Sekaligus sejarah lokal (pada area Malang Raya) lintas masa. Bahwa kesenian Panji telah menyerah dan membasis di Malang sejak lama.

Selain itu juga usaha revitalisasi Kesenian Wayang Topeng Malang.  Khusus bagi sanggar, komintas atau seniman perorangan yang kurang atau malahan tidak diperhitungkan dalam revitalisasi Budaya Panji.

Sarasehan menghadirkan narasumber yang kompeten antara lain arkeolog M. Dwi Cahyono, seniman Ki Soleh Adi Pramana dan Ki Surya Candi Jago. Sarasehan diselenggarakan di Museum Mpu Purwa Jalan Soekarno-Hatta Perumahan Griya Shanta Nomor Blk. B Nomor 210. Sabtu, 14 Juli 2018 pukul 15.00 WIB.

Sumonggo berkenan hadir dalam sarasehan ini untuk turut sampaikan informasi, pendapat, keluh-kesah, dan solusi bijak-stategis. Sarasehan GRATIS dan TERBUKA untuk umum.
Narahubung Restu Respati : 081230302032

Tinggalkan Komentar

Silakan tulis komentar anda
Silakan tulis nama anda di sini