Mengemas Keroncong Lawas Tetap Memikat

Terakota.id-Mengenakan gaun batik, tiga dara berparas manis bernyanyi lagu keroncong lawas berjudul Selayang Pandang. Trio Rinonce terdiri dari Lofas, Leva dan Ica, ketiganya remaja ini telah menyelesaikan pendidikan Sekolah Menengah Kejuruan. Diiringi Orkes Keroncong Rinonce, trio penyanyi ini bernyanyi, bergerak luwes. Senyum mengembang di bibir ketiganya.

Trio Rinonce sepanggung dengan penyanyi yang lebih senior.  Mereka mengikuti Pasar Keroncong di Pasar Kota Gede Yogyakarta. Pertunjukan yang diselenggarakan akhir tahun ini, dihadiri ratusan pengunjung mulai anak-anak, anak muda dan orang tua. Di depan panggung,  mereka tetap bertahan tak beranjak meski rintik hujan mengguyur pasar Kota Gede, Yogyakarta.

“Saya suka keroncong lawas, nadanya enak dan menenangkan,” Kata Deleva Vaprillareisa, salah satu personil Trio Rinonce.  Gadis yang telah menuntaskan pendidikan SMK ini mengaku menyukai lagu keroncong sejak kecil. Dia mencintai keroncong lawas setelah dikenalkan oleh ibunya, Widyastuti. Ibunya juga dikenal sebagai penyanyi keroncong lawas.

Tinggalkan Balasan