Mencicipi Hidangan Penutup Khas Indochina di Jantung Kota Malang

mencicipi-hidangan-penutup-khas-indochina-di-jantung-kota-malang
Menikmati hidangan penutup khas kawasan Indochina sembari menikmati senja di jantung Kota Malang. (Terakota/Eko Widianto).

Terakota.id—Tertarik sajian hidangan penutup atau dessert istimewa sembari menikmati atmosfir di kawasan Negara Indochina meliputi Thailand, Vietnam, Laos, Myanmar, dan Kamboja? Yuk menikmati dan mencicipinya di SaigonSan Restaurant and Rooftop Terrace Hotel Tugu. Disediakan menu istimewa khusus menyambut tahun baru.

Sajian khas yang disediakan awal 2020. Hidangan ini cocok bagi pasangan yang berbulan madu atau anggota keluarga yang tengah berlibur di Malang. Hidangan penutup baru spesial ini terinspirasi kuliner khas dari Negara di Indochina. “Disajikan khusus mengawali tahun baru dengan yang manis-manis,” kata juru bicara SaigonSan Restaurant and Rooftop Terrace, Reimanda Azka.

Kluay Kaek pisang goreng khas Thailand disajikan bersama es krim. Meleleh di mulut. (Terakota/Eko Widianto).

Keempat dessert manis ini diharapkan turut mempermanis momen awal tahun. Beragam menu ini bakal seolah menarik kita ke kawasan Indochina.Ada SaigonSan’s milk tea and boba yang terinspirasi dari minuman milk tea boba. Minuman yang tengah hits kali ini disajikan di restoran yang berada di kawasan Hotel Tugu Malang. Sebuah hidangan penutup berupa sus krispi berisi krim teh susu dan boba. Minuman sengaja dimodifikasi dalam sebuah dessert.

Kluay Kaek, pisang goreng krispi ala Thailand..  Pisang goreng spesial yang renyah, cocok disajikan selagi hangat. Pisang goreng berlapis tepung menyerupai roti goreng, tipis dan super renyah. Turut disandingkan sepotong buah nangka segar. Disajikan bersanding dengan es krim,  layaknya saus. Silakan cocolkan pisang goreng ke dalam es krim yang meleleh. Hmmmm….yummy.

Tak kalah spesialnya, ada hidangan penutup dengan aroma dan rasa kopi yang kuat. Kahlua Coffee Kawisari Pudding. Perpaduan antara pudding mocca, Tugu Kawisari Coffee, dan Kahlua. Ditambahkan es krim espresso memperkaya dessert dengan rasa kopi khas kopi kaki Gunung Kawi. Berbahan dasar alkohol, cocok bagi penikmat minuman beralkohol.

Dessert ini istimewa, lantaran menggunakan Kahlua. Yakni minuman beralkohol rasa kopi asal Meksiko. Dibuat dengan memadukan  gula, sirup jagung, vodka, serta kopi arabika. Teksturnya lebih kental dibandingkan dengan minuman alkohol lainya. Kahlua pula turut menambah rasa kopi yang kuat pada sajian puding ini.

Tak ketinggalan Thai Tea Crème Brulee with Boba. Dessert khas Prancis dengan variasi unik rasa Thai tea ditambahkan boba di permukaannya. Thai tea disajikan sebagai variasi teh andalan Thailand yang terkenal seantero negeri. Thai Tea dibuat menggunakan racikan rempah spesial tak ditemukan di tempat lain.

Empat hidangan istimewa menjadi sajian khusus awal 2020 di SaigonSan Restaurant and Rooftop Terrace Hotel Tugu. (Terakota/Eko Widianto).

Akhiri bersantap dessert lezat dengan nikmati senja di Kota Malang dengan kopi pilihan. Di SaigonSan Rooftop Terrace Anda bisa menikmati pemandangan indah, senja di jantung Kota Malang. Dipayungi kerindangan pohon trembesi berumur lebih dari 50 tahun. Lokasinya strategis berada di samping Balai Kota Malang.

Restoran ini mengusung tema kisah Negara Indochina. Semua ornamen khas tampil di setiap sudut ruangan restoran. Mulai dari hiasan dinding, arca hingga mangkuk, gelas dan teko berbahan keramik khas Indochina.

Lantaran leluhur moyang pemilik SaigonSan, merupakan keluarga taipan Asia kelahiran Semarang, raja gula Oei Tiong Ham. Yang membawa artefak dari Indocina ke Hindia Belanda kini atau disebut Indonesia. SaigonSan juga untuk menghormati putra raja gula terakhir yang menghabiskan sebagian besar hidupnya di Bangkok, Thailand, dan meninggal di sana.

SaigonSan meliputi Royal Angkor Room yang megah, tempat makan yang meniru reruntuhan atmosfer di kompleks Angkor Wat yang dilindungi UNESCO, SaigonSan. Ruangan nan unik dan bergaya modern, serta SaigonSan Rooftop Terrace, satu-satunya rooftop bertema Indochina.

Melalui SaigonSan, para tamu dapat mengagumi banyak benda bersejarah termasuk foto Raja Kamboja Norodom Sihanouk, mantan pemimpin Vietnam Ho Chi Minh dan almarhum Raja Thailand Bhumibol Adulyadej.

 

Tinggalkan Komentar

Silakan tulis komentar anda
Silakan tulis nama anda di sini