Hari Lahir Pancasila, SAMIN Gelar Pertunjukan

Pendiri Sanggar Anak Merdeka Indonesia (Samin) memotong tumpeng membuka pertujukan memperingati hari lahir Pancasila dan HUT Kota Surabaya. (Foto : dok SAMIN).

Terakota.id–Memperingati HUT Kota Surabaya ke 728, Hari lahir Pancasila, dan memulai kegiatan bertajuk “Surabaya On Stage Festival 728″ Sanggar Anak Merdeka Indonesia (SAMIN ) menggelar pertunjukan seni. Senin, 31 Mei 2021 jam 10.00 – 11.00, ditandai dengan Potong Tumpeng, pertunjukan Besut Rusmini ndleming ndalang Wayang Suket, Cesia, Dinda, Tasya, Jonny, koordinator bedayan dan baca Geguritan.

Selasa 1 Juni, pukul 19.00-21.00 WIB menggelar Wayang kulit dengan dalang Bayu Wiyan Wijaya. Seorang dalang cilik aset Surabaya yang kini mulai beranjak remaja. Mementaskan lakon Rahwono Obong, untuk menandai kelahiran Pancasila dan dimulainya kegiatan Surabaya On Stage Festival ke 3.

Pertunjukan dilakukan dengan protokol kesehatan ketat. Program digelar spesial untuk anggota SAMIN dalam upaya meningkatkan kecintaan, pengetahuan terhadap seni tradisi, warga Gunung Anyar Emas khususnya penyuka teater, wayang kulit, pecinta teater. Anda juga bisa menyaksikan secara daring melalui Facebook dan Instagram Meimura & ragiltheatre.

Elok, Abik, Adib, Exel, Damar, Panji, murid-murid ngludruk yang sudah berpengalaman pentas di Taman Ismail Marzuki, Taman Mini Indonesia Indah, turut bergabung dengan adik-adiknya di SAMIN. Mereka akan membuka pertunjukan Wayang tubuh.

Sedangkan 1 Juni 2021 pukul 08.00 – 10.00 WIB, Anak-anak Jalanan Binaan ITS yang dibidani Liony akan berkunjung ke Sanggar SAMIN untuk sharing dan silahturahmi. Hari lahir Pancasila.

 

Tinggalkan Komentar

Silakan tulis komentar anda
Silakan tulis nama anda di sini