Media Sosial, Agama Baru Masyarakat Milenial

Terakota.id–Intrans Publishing dan Terakota.id melakukan acara Ngobrol Buku Media Sosial Agama Baru Masyarakat Milenial di Kedai Kopi Kalimetro, Selasa, 19 Februari 2019. Diskusi menghadirkan Nurudin, akademisi UMM sekaligus penulis buku memberikan pemaparan seputar isi buku dan obrolan politik di media sosial.

Nurudin menjelaskan aktifitas masyarakat milenial di media sosial memberikan beberapa dampak salah satunya, nomophobia (no mobile phone phobia). Nurudin melakukan riset di tahun 2016 kepada mahasiswa Malang dan menemukan ada kecemasan jika satu hari tidak menggenggam telepon pintar.

“Kita merasa lebih cemas ketika lupa membawa smartphone dari pada lupa membawa dompet”, ucap pengajar yang aktif menuliskan opini di media cetak. Kemajuan teknologi saat ini justru membuat milenial tidak lagi membutuhkan dompet mungkin, tambah nurudin.

Baca juga :  Gaya Liburan Kekinian Anak-anak Merjosari

2 KOMENTAR

  1. Pa Nurudin bukan saja sebagai penulis tetapi lebih dari itu beliau adalah juga sebagai mentor yang hebat yang terus mendorong dan memotivasi para mahasiswanya untuk menulis dan menulis, dan hal tersebut langsung dicontohkan oleh beliau sendiri. Sukses Pa Nurudin.

Tinggalkan Komentar

Silakan tulis komentar anda
Silakan tulis nama anda di sini