Manaditara Meluncurkan Single How, Menjawab Semua Tanya

Terakota.idSolois Manaditara melepas single berjudul How pada 9 Juli 2021. Single ini tersedia di berbagai platform digital dan video musik tersedia di Youtube. How, merupakan single kedua setelah setahun lalu meluncurkan single berjudul Farewell.

“Jika Farewell adalah perpisahan, How merupakan pertanyaan yang belum tuntas tentang perpisahan tersebut,” katanya dalam siaran pers yang diterima Terakota.id. Setiap perpisahan, katanya, pasti menyisakan berbagai tanya.

“Apa aku gak pernah cukup untuk dia? Apa aku masih belum kasih semuanya? Dan sebagainya,” tuturnya.

Manaditara menjelaskan jika single How merupakan bentuk respon positif dari Farewell. Ia mengaku banyak orang yang mengaku relate dengan Farewell. Bahkan sampai ada yang curhat, berterima kasih, sampai nangis mendengarkan Farewell.

“Dan di satu titik, ada pertanyaan, ‘Apa sih yang ada di kepalamu?’ Gimana rasanya dicintai sedalam itu oleh seseorang, lalu malah meninggalkannya sendirian?” tutur solois asal Kediri.

Video musik How digarap Luapotalapo, disutradari Malversasi sekaligus Director Of Photography, dibantu Alfryz & Naufal Hilmi. Sedangkan editing ditangani sendiri oleh Manaditara sebelum finishing oleh Malversasi.

Produce dan mixing dikerjakan Riko Saputra, kolega Manaditara dari band Friend Over You. Ada Amalia Mahardini, seorang pianis asal Madiun yang mengisi part piano. Produk akhir ada sentuhan mastering Yai Item. Adik Audy & Stevie Item ini memang partner terpercaya Manaditara sejak awal bersolo karir.

Sebelum bersolo karir, Manaditara kerap terlibat berbagai project musik mulai co-founder label, fotografer, videografer, visual designer, sampai content strategist. Filter Instagram buatannya juga melanglang buana lintas negara. Sampai ke Korea Selatan, dipakai salah satu agensi ternama di sana.

Pemilik nama asli Aditya Pramana Putra ini kerap berafa di balik layar. Mulai menjadi konten kreator, strategis, hingga desainer beberapa proyek musik. Tercatat, ia tergabung dan menjadi co-founder dari Halona Records (Jakarta) dan Soundjana Creative (Kediri).

Pada 2020, ia memantapkan diri menjadi solois. Single pertamanya Farewell mendapar respons positif. Sehingga ia merilis sekuelnya berjudul How.

 

 

Tinggalkan Komentar

Silakan tulis komentar anda
Silakan tulis nama anda di sini