Madukina Menyihir Pendengar lewat Lagu Crystal Ball

Terakota.id-Solois R&B, Madukina, kembali meluncurkan single keempatnya bertajuk “Crystal Ball”. Single ini diluncurkan secara digital dalam layanan streaming tepat pada 27 Agustus 2021. Lagu ditulis sendiri Madukina, dibantu S.hinramyeon (Derry Rith Haudin) sebagai produser dan Mahatamtama sebagai arranger.

Lagu ini merupakan perpaduan irama R&B yang groovy dengan lirik unik khas Madukina. Ia menjelaskan alasan unik di balik judul ‘Crystal Ball’. Sebagai penyuka bebatuan kristal, kata Madukina, bola kristal memiliki energi dan memancarkan vibrasi penyemangat sekaligus penenang. “Akhirnya menginspirasiku menulis lagu ini,” kata penyanyi berusia 25 tahun dalam siaran pers yang diterima Terakota.

Ia memilih kristal Purple Orca Agate Crystal Sphere sebagai inspirasi dan ikon dari lagu ini. Kristal diklaim mampu membantu sekitarnya untuk menghubungkan dengan jati diri, menyadari kejujuran, dan melupakan kesalahan masa lalu.

Ia menjelaskan lagu “Crystal Ball” menceritakan seseorang yang mabuk cinta. Ketika seseorang jatuh cinta, katanya, kadang melakukan berbagai hal tak masuk akal. “Ada peribahasa yang menyebutkan ‘we fall in love until it hurts or bleeds or fades away in time’. Kita jatuh cinta sampai jatuh sakit atau sampai cinta itu sendiri memudar dimakan waktu,” ujarnya.

Menurutnya, sah saja mencintai seseorang tapi bertindaklah sewajarnya. Jangan berharap apapun dari orang yang kamu cintai, karena kamu belum tentu mendapatkan apa yang kamu mau dari orang itu. “Cinta dan romansa yang menjadi subjek utama dalam lagu ini tidak hanya diinterpretasikan sebagai cinta sepasang kekasih, namun juga bisa diterapkan sebagai cinta antar teman, hewan peliharaan, dan masih banyak lagi,” katanya.

Pendengar setia Madukina juga dimanjakan dengan sajian audio-visual dari “Crystal Ball” atau dikenal juga sebagai video klip. Musisi berpenampilan unik ini memadukan gaya dan outfit di hampir semua penampilannya dalam video. Tidak tanggung-tanggung, penyanyi yang debut dengan lagu “Peach” tersebut juga bertindak sebagai art director dan make-up artist.

Cerita dan konsep video dibantuan Dany sebagai sutradara video klip, Mahatamtama, dan Mia sang manager. Proses mulai ide memakan waktu hingga dua bulan sebelum akhirnya direalisasikan menjadi video.

Video klip dilangsungkan dalam masa PPKM sehingga membuat Madukina harus memutar otak untuk meminimalisir kru yang terlibat. Sehingga banyak Madukina mengerjakan berbagai aktivitas sendiri. “Meskipun melelahkan, prosesnya sangat menyenangkan,” ujarnya.

Sebisa mungkin Madukina menampilkan apa yang dirasakan dan dimiliki. Madukina menjelaskan secara jujur video menampilkan keajaiban yang sifatnya seperti cinta. “Tidak bisa dilihat, cuma bisa dirasakan dan tentunya tidak bisa diprediksi,” ujarnya.

Madukina berharap lagu dan video “Crystal Ball” bisa memanjakan telinga dan mata para pecinta musik. Nikmati lagunya di berbagai layanan streaming digital seperti Spotify, Apple Music, JOOX, Resso.

Diskografi:

  • Peach – 2019 (Single)
  • Peach (zZzleepy) – 2020 (Single)
  • Lullaby – 2020 (Single)
  • Crystal Ball – 2021 (Single)

Media Sosial:

 

 

Tinggalkan Komentar

Silakan tulis komentar anda
Silakan tulis nama anda di sini