Launching Panji Laras Svara

Terakota.id—Panji Laras Svara merupakan salah satu kelompok musik di Malang yang dibentuk dengan konsep nuansa World Music. Menggunakan beberapa alat musik khas Nusantara Indonesia dan negara lingkup Asia. Beberapa alat musik Nusantara dipadukan dengan instrumen modern, bertujuan membawa spirit dan nuansa etnik untuk mengharmonikan keberagaman Nusantara. Jiwa dan raga yang diterjemahkan dalam bahasa bunyi dan alam.

Musik Panji Laras Svara memiliki visi sebagai jembatan literasi ekologi dan musik edukasi. Dengan misi menciptakan kesadaran masyarakat terhadap lingkungan, khususnya kebersihan sungai dan pemanfaatan sampah melalui orasi musik.

Pencipta lagu Joko Tebon dan Syafril. Komposer Agus Wayan dan Oceb rock. Panji Laras Svara beranggotakan Mamad bermain bass, Abink memetik ditar , Siti memainkan perkusi ritmis, Iwan dongkel menjadi vokal dan perkusi ritmis , Oceb rock memainkan drum perkusi, Joko Tebon sebagai vokal, Syafril memainkan seruling dan terompet, Agus Wayan memainkan dawai Nusantara.

Panji Laras Svara memiliki beberapa karya yang diluncurkan album di Mesem Cafe Gallery, rest area deforest kavling C8 Jalan Wisnuwardana, Tumpang Kabupaten Malang  pada Minggu, 31 Otober 2021 pukul 19.30-selesai.

Dibuka dengan pemaparan historis “Panji Laras Svara” oleh arkeolog M. Dwi Cahyono. Panji Laras Svara juga berkolaborasi dengan seniman Malang. Berkolaborasi dengan Ki Soleh Adi Putranto, Tari Topeng, Anggar, Nova Sinden, DJ Fisal PIC, Tari Sufi, Bonerutzy, dan Pak Let Pekus. MC Indah Kalalo.

Tinggalkan Komentar

Silakan tulis komentar anda
Silakan tulis nama anda di sini