Laila S Chudori dan Pagi Tadi Meriahkan Festival Sastra Bulan Bahasa

Terakota.id–Festival Sastra Bulan Bahasa (FSBB) 2018 Fakultas Ilmu Budaya Universitas Brawijaya mempersembahkan Sarasahan Festival Sastra Bulan Bahasa. Menghadirkan sastrawan sekaligus jurnalis Tempo, Leila S. Chudori. Penulis novel berjudul Laut Bercerita ini bakal hadir di Studio UB TV, lantai 2 Rektorat Universitas Brawijaya 18 November 2018, pukul 18.00 sampai selesai.

Sastrawan yang mengawali debutnya sejak anak-anak ini telah menghasilkan sejumlah karya sastra. Laut bercerita merupakan novel yang merespon penculikan aktivis mahasiswa 1998.

Sarasehan sastra ini akan dimeriahkan Band Indie “Pagi Tadi.” Band yang menulis lagu bergenre folk yang berkisah mengenai lingkungan sekitar. Sebagian hasil penjualan album didonasikan untuk koservasi kawasan di lereng Gunung Semeru.

FSBB merupakan kerja bersama Himaprodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia dengan UKM Mata Pena, Fakultas Ilmu Budaya, Universitas Brawijaya. Festival dilangsungkan saban tahun untuk melestarikan dan mengembangkan sastra Indonesia.

FSBB 2018 bertema “Konspirasi Berantai” sebuah akronim dari ‘Kobaran Semangat Inspirasi Negeri, Bersama Untaian Kata dalam Karya’. FSBB 2018 juga digelar menulis esai untuk mahasiswa tingkat nasional, cipta puisi tingkat nasional, teatrikal puisi untuk i SMA se-Jawa Timur, serta mendongeng untuk SMP se-Malang Raya.

Untuk informasi FSBB 2018!

Line@ : @ljl0922s

Instagram : @fsbb2018

Facebook : Himaprodi Diksasindo FIB UB, Mata Pena Fib UB

Twitter : @diksasindoUB, @matapenafib

Youtube : FSBB FIB UB

Email : fsbb.fib@gmail.com

Website : https://fsbbfibub.wordpress.com

 

 

 

Tinggalkan Komentar

Silakan tulis komentar anda
Silakan tulis nama anda di sini