Konser Rockin’ Paradise, Gerakan Anak Muda Menjaga Iklim

Terakota.id–Menyongsong hari Sumpah Pemuda, Yayasan EcoNusa menggelar konser musik Rockin’ Paradise pada Sabtu 23 Oktober 2021 pukul 18.00 WIB. Tujuannya untuk mendorong gelora kaum muda terlibat dalam upaya bersama perlindungan sumber daya alam di Indonesia. Khususnya Indonesia Timur.

Konser musik Rockin’ Paradise menghadirkan Marcello Tahitoe, Pamungkas, Dira, Nikita Becker, Vicky Salamor, The Bakuucakar. Dipandu Shafira dan Adit Insomnia. Konser Rockin’ Paradise  ditayangkan di Youtube EcoNusaTV.

Yayasan EcoNusa mengapresiasi lantaran dalam beberapa tahun terakhir, Indonesia dinilai berhasil mengurangi laju deforestasi.  Upaya terus harus dilanjutkan, lantaran Indonesia masih memiliki potensi hutan besar. Sekitar 50 persen hutan Indonesia ada di Tanah Papua dan Kepulauan Maluku. Hutan menjadi rumah keanekaragaman hayati, penopang kehidupan masyarakat adat. Serta tak kalah penting menjadi penyeimbang iklim global.

CEO Yayasan EcoNusa Bustar Maitar menjelaskan bahwa Rockin’ Paradise merupakan persembahan musik dan ajakan bergerak bersama. “Konser musik ini adalah kolaborasi kawan musisi muda yang sadar akan pentingnya perlindungan hutan tersisa di Indonesia Timur dan mau bersama-sama melawan krisis iklim.” ujarnya.

Melalui kampanye Defending Paradise, Yayasan EcoNusa menyuarakan perlindungan hutan dan segala isinya. Untuk menularkan kesadaran kepada anak muda di Indonesia untuk bergerak bersama menyelamatkan potensi hutan yang tersisa di Indonesia Timur.

Kehilangan hutan di Tanah Papua dan Kepulauan Maluku, katanya, mengancam keberlangsungan seluruh rantai kehidupan dalam ekosistem. Serta kehidupan masyarakat adat dan budaya warisan turun temurun.

Serta mendorong partisipasi anak muda turut menjaga sumber daya alam di Indonesia, hutan dan laut, Yayasan EcoNusa juga menginisiasi #AksiMudaJagaIklim yang digelar serentak di 76 titik seluruh Indonesia. Konser musik Rockin’ Paradise merupakan salah satu rangkaian #AksiMudaJagaIklim yang berlangsung selama bulan Oktober 2021.

“Pada 28 Oktober 2021 mendatang kita akan merayakan 93 tahun Sumpah Pemuda, Yayasan EcoNusa mengajak seluruh pemuda di Indonesia tidak hanya sekedar merayakan dan mengumandangkan Sumpah Pemuda tapi juga beraksi nyata dalam #AksiMudaJagaIklim,” ujar Bustar Maitar.

Gerakan anak muda Indonesia dalam menyuarakan krisis iklim melalui #AksiMudaJagaIklim, diharapkan menjadi medium kampanye forum internasional UN Climate Change Conference of the Parties ke-26 (COP-26) pada November 202. Perhelatan COP26 penting untuk masa depan dunia ini karena forum ini merupakan kesempatan negara-negara di dunia bersepakat untuk mencegah peningkatan suhu bumi yang tak terkendali.

Serta anak muda memiliki kesempatan bersuara untuk memperjuangkan haknya mendapatkan masa depan yang lebih cerah dengan mendiami bumi yang sehat.

Tinggalkan Komentar

Silakan tulis komentar anda
Silakan tulis nama anda di sini