Keragaman Pertunjukan di Parade Teater Remaja Blitar

Terakota.id–Movement Language Art Sound to Indonesia (MLASTI) menggelar Parade Teater Remaja Blitar Raya #1 2018 di gedung Graha Bhakti Kelurahan Kepanjen Lor, Kecamatan Kepanjen Kidul, Kota Blitar. Parade teater remaja berlangsung selama tiga hari, mulai 19 sampai 21 Januari 2018. Diikuti 12 kelompok teater Sekolah Menengah Atas dari Kabupaten dan Kota Blitar.

Saban hari ada empat pertunjukan dan kelompok teater tamu pada hari kedua dan ketiga. Para penampil akan memberikan pertunjukkan beragam mulai cerita teater tradisional, teater konvensional, dan murni karya peserta. Keragaman pertunjukan akan memberikan hiburan dan pencerahan bagi para penonton.

Selain itu, juga akan memberikan informasi perkembangan teater di tanah air. Parade teater ini merupakan kali pertama di Blitar,padahal acara sejenis digelar di sejumlah kota besar di Indonesia.  Meliputi Yogyakarta, Makasar dan Surabaya.

Parade teater diharapkan bisa memberikan bekal informasi dan teknik memproduksi sebuah pementasan teater. Sehingga para pelajar bisa mandiri dalam produksi pementasan teater. Selain itu, menjadi media komunikasi antar komunitas teater di sekolah.

Panitia parade, Dewi Megawati mengaku gelisah atas perkembangan teater di Blitar. Untuk itu, digelar parade untuk menyuburkan minat berkesenian khususnya berteater. “Semoga parade menjadi agenda rutin dan didukung semua elemen di Blitar,” katanya melalui siaran pers yang diterima Terakota.id.

MLASTI merupakan sanggar seni teater beralamat di Jalan Cokroaminoto Nomor 30 Kelurahan Kepanjen Lor, Kecamatan Kepanjen Kidul, Kota Blitar. Berdiri sejak 4 November 2014, digagas para seniman muda pegiat teater di di Blitar Raya.

Baca juga :  Bincang Buku Kumpulan Cerpen: Nokturnal Melankolia

Tinggalkan Komentar

Silakan tulis komentar anda
Silakan tulis nama anda di sini