Kelas Jurnalis Muda Memanggil

Terakota.id–Redaksi Terakota berkomitmen untuk menyajikan berita yang bermutu dan mendalam. Sejumlah karya tulis jurnalis terbukti telah mendapatkan penghargaan dalam berbagai kompetisi jurnalistik. Serta mendapat fellowship untuk sejumlah isu penting.

Untuk itu, redaksi Terakota mengundang para jurnalis muda untuk belajar bersama dalam dunia jurnalistik. Kelas jurnalis muda akan diampu sejumlah jurnalis dan akademikus yang berpengalaman. Para jurnalis Terakota bakal berbagi pengalaman dalam membuat karya jurnalistik dalam bentuk teks, foto dan video.

Meliputi Pemimpin Redaksi Terakota, dan jurnalis Tempo Eko Widianto, Koordinator riset Terakota dan Ketua AJI Malang Hari Istiawan, Redaktur Pelaksana Terakota dan jurnalis liputan6.com Zainul Arifin, videografer Terakota dan CNN Indonesia Abdul Malik, fotografer Terakota dan Tempo Aris Hidayat, sastrawan dan pengajar FIB Universitas Brawijaya Yusri Fajar dan Ketua Jurusan Ilmu Komunikasi Universitas Brawijaya, Dr Antoni.

Demi efektifitas, kelas jurnalis muda dibatasi maksimal 15 peserta. Kelas penulisan jurnalistik akan dikelola secara professional dan menyenangkan. Sehingga setiap peserta bisa menerapkan ilmu yang diperoleh dan menyusun laporan jurnalistik yang mendalam.

Setelah mengikuti pelatihan selama lima kali tatap muka peserta akan mengikuti magang selama sebulan. Magang jurnalistik di Terakota akan difokuskan untuk menulis laporan khas dengan tema tertentu. Kelas jurnalis muda ini terbuka untuk semua mahasiswa dengan latar belakang pendidikan yang beragam.

Hasil karya jurnalistik, selain ditampilkan di laman Terakota juga akan dikumpulkan dalam sebuah buku. Sehingga peserta bisa memiliki karya jurnalistik dalam sebuah buku yang menarik. Kesempatan tak datang dua kali, jangan sia-siakan kesempatan berharga ini.

Informasi dan pendaftaran silahkan menghubungi Imam +62 858-6785-4598. Sampai bertemu di kelas jurnalis muda bulan depan. Formulir pendaftaran di sini.

Salam,

 

 

 

 

Tinggalkan Komentar

Silakan tulis komentar anda
Silakan tulis nama anda di sini