Menikmati Keelokan Taman Bunga San Terra De Laponte

Salah satu sudut objek di San Terra De Laponte, seolah mengajak pengunjung keluar negeri. (Foto : Anis Hidayatie).

Penulis : Anis Hidayatie*

Terakota.id–Menikmati taman bunga di luar negeri? Berswafoto dengan latar belakang taman dan bangunan khas negara Eropa dan Asia? Yuk pelesir ke San Terra De Laponte, Pujon Kabupaten Malang. Sebuah objek wisata berkonsep taman bunga, dilengkapi sejumlah bangunan tetenger miniatur kota ala Eropa, Korea dan Jepang.

Tak ketinggalan, beragam aneka wahana permainan juga hadir di sini. San Terra De Laponte cocok menjadi destinasi wisata saat ini. Pengunjung membludak, seperti yang saya alami pada akhir pekan lalu, Sabtu 14 November 2020. Para pengunjung silakan menebus Harga Tanda Masuk, HTM  sebesar Rp. 25 ribu untuk dewasa dan Rp. 20 ribu untuk anak-anak.

Juga tersedia area parkir luas untuk memarkir kendaraan. Pengunjung harus taat protokol kesehatan. Sejumlah pegawai berpakaian security bakal melakukan cek suhu tubuh dengan thermo gun, menyemprot tangan pengunjung dengan hand sanitizer. Serta meminta mereka mengenakan masker.

Selamat datang di San Terra De Laponte, Pujon, Kabupaten Malang. (Foto : Anis Hidayatie).

Setelah melewati zona taat protokol kesehatan, pengunjung diizinkan masuk. Hamparan rumput sintetis nan lembut disertai bunga gantung menjulur warna ungu menyambut pengunjung sesudah melewati pintu masuk.

Beberapa titik berswafoto memikat pengunjung, disediakan dengan latar bebungaan. Ini menjadi area favorit pengunjung berswafoto. “Seru. Tempatnya indah.  Saya tak berhenti memotret seluruh titik tempat ini ,” tutur pengunjung asal Pasuruan Makin. Ia datang bersama teman dan keluarga di Pasuruan.

Juga tersedia wahana tetenger khas Korea. Pengunjung bisa berswafoto dengan objek bangunan Korea. Bahkan, pengunjung bisa menyewa hanbok baju tradisional korea untuk berfoto bersama. Lengkap, kita seolah tengah berada di sudut Negeri Gingseng tersebut.

Sejumlah wahana tengah dibangun, untuk memanjakan mata pengunjung. Taman bunga dan bangunan warna warni menjadi sasaran bidikan lensa kamera. Indah, menyenangkan dan membahagiakan.

Hamparan rumput sintetis nan lembut disertai bunga gantung menjulur warna ungu menyambut pengunjung San Terra De Laponte. (Foto : Anis Hidayatie).

Dari pintu masuk hingga keluar, pengunjung seolah tak bosan beradu gaya. Lensa kamera terus membidik beragam objek di sana sini. Demi mengabadikan destinasi yang indah, tersaji di depan mata.

 

*Pendidik dan Ketua Komunitas Menulis Buku (Komalku)

*Pembaca Terakota.id bisa mengirim tulisan reportase, artikel, foto atau video tentang seni, budaya, sejarah dan perjalanan ke email : redaksi@terakota.id. Tulisan yang menarik akan diterbitkan di kanal terasiana.

 

Tinggalkan Komentar

Silakan tulis komentar anda
Silakan tulis nama anda di sini