Jaga Mutu dan Bisnis Media Daring

Terakota.id–Pemimpin redaksi Terakota.id bersama 11 pemred media daring lokal Nusantara mengikuti Managers Meeting Independen Network. Sebuah pertemuan media sindikasi Independen.id, pertemuan berlangsung di Solo, Rabu 22 November 2017.

Independen.id merupakan media alternatif yang didirkan AJI Indonesia. Pertemuan dilakukan sebagai upaya mendorong diversity of content and ownership. Selama empat tahun terakhir tumbuh media baru yang dibidani jurnalis anggota Aliansi Jurnalis Independen (AJI).

Konten yang ditampilkan fokus pada isu lokal seperti humaniora, wisata, politik dan peristiwa, dengan beragam karakter penulisan. Media daring lokal diharapkan mengimbangi isu di media arus utama yang mengutamakan konten utama dari Jakarta.

Selain itu, juga tetap menjaga mutu jurnalisme. AJI Indonesia dan CFI Managers Meeting Independen Network digunakan merumuskan langkah-langkah strategis pengembangan untuk penguatan media daring lokal.

Selain itu juga merumuskan bisnis plan media daring lokal jaringan independen,
pengembangan model kolaborasi media daring lokal dan bertukar pengalaman antar pemimpin redaksi dalam mengelola media daring lokal.

Diharapkan menghasilkan rumusan bisnis plan masing-masing media daring lokal dan model kolaborasi pengembangan media.

Baca juga :  Jurnalisme Investigasi untuk Mengungkap Skandal Korupsi

Tinggalkan Komentar

Silakan tulis komentar anda
Silakan tulis nama anda di sini