Inovasi dan Kreatifitas Industri Rumah Tangga bersama ESTAMA

Terakota.idBisnis online atau daring di Indonesia berkembang sebesar 40 persen setiap tahun. Sedangkan selama pandemi COVID-19 terus tumbuh dan meningkat. Pada periode 2020 meningkat sampai 120 persen dibandingkan periode yang sama 2019.

Setiap tahun jutaan pedagang menjajakan barang dagangan secara daring melalui berbagai platform. Lantaran kini, siapapun dan dari manapun bisa mengakses internet secara cepat. Untuk mengembangkan usaha Industri Rumah Tangga (IRT) ESTAMA akronim dari Social Working Usaha Kita Bersama menjadi wadah industri rumahan untuk bersaing di pasar daring.

Untuk itu, dibutuhkan beberapa langkah dan strategi yang disiapkan. Langkah awal, ESTAMA bekerjasama dengan industri rumahan sebagai supplier resmi yang bisa memasok produk berkualitas untuk para dropshipper atau penjual daring pemula. Langkah kedua, memanfaatkan media daring yang sedang tumbuh subur di Indonesia untuk memasarkan produk industri rumahan.

Mulai mengaktifasi media sosial maupun pengelolaan toko di market place. Berikutnya, menyiapkan platform toko daring  yang bisa diakses oleh para supplier yang bergabung bersama ESTAMA dan penjual daring pemula. Memasok produk berkualitas dengan harga grosir.

Saat ini ESTAMA fokus bergerak di bidang kuliner. Khususnya produk khas Jawa Timur. Produk yang disediakan mulai bahan mentah, bahan dapur, makanan dan minuman, sampai makanan siap saji.

ESTAMA berkomitmen membantu industri rumahan dalam memasarkan produk untuk membentuk alternatif pasar di media daring. Tawaran ini khusus diberikan kepada IRT di Jawa Timur. ESTAMA mengajak para pelaku industri rumahan, pedagang online, pekerja sosial serta masyarakat secara aktif menciptakan peluang usaha bermodalkan produk yang dekat dengan masyarakat.

Untuk bisa menciptakan peluang usaha yang tahan banting di tengah gempuran persaingan dan kondisi ekonomi yang tak stabil dibutuhkan kreativitas. Agar tercipta inovasi baru yang belum pernah ada sebelumnya. Lalu, langkah apa saja yang bisa dilakukan pelaku usaha untuk meraih puncak sukses?

d

Siapkah Anda untuk menambah pengetahuan dan berani untuk takeaction ?

Klik tautan berikut

bit.ly/TsLESTAMA

 

Tinggalkan Komentar

Silakan tulis komentar anda
Silakan tulis nama anda di sini