Idrek for Humanity

Terakota.id–Rasa-rasanya kok Kota Malang ini tidak cukup banyak hadir dalam dalam karya-karya sastra dan budaya ya? Apa benar begitu? Idrek for Humanity.

Coba deh kita bandingkan dengan kota-kota sejenis… Film apa ya yang latarnya kota Malang? Lagu cinta apa ya yang berkisah tentang Malang? Atau … kalian ingat nggak novel-novel sastra atau roman remaja yang berlatar kota Malang?

Jangan-jangan memang tidak banyak hadir seperti kota-kota besar lainnya… Kalau melihat betapa asyiknya kota ini, sayang kan? Padahal tidak sedikit lho karya-karya budaya tentang Malang.

Mari kita coba gali novel, lagu, film, puisi, dan lain-lain tentang kota Malang di “Idrek for Humanity.” Kita akan lihat berbagai usaha “screen capturing kota Malang” yang terjadi telah terjadi hingga saat ini. Semoga saja ya dengan menilik karya-karya itu, kita juga terpantik untuk berkarya tentang kota Malang.

Silakan gabung di acara gratis ini di https://tiny.cc/GuestLecture

Acara ini dipersembahkan oleh Universitas Negeri Malang berkolaborasi dengan Universitas Ma Chung dan Universitas Brawijaya dengan dukungan AIFIS (American Institute for Indonesian Studies).

Tinggalkan Komentar

Silakan tulis komentar anda
Silakan tulis nama anda di sini