Halal Bihalal Melembutkan Batu

Proses rekaman album Melembutkan Batu karya Andang Bachtiar di Pondok Studio Malang. (Foto : Redy Eko Prastyo).

Terakota.id–Andang Bachtiar dan Penyelaras mengundang kawan-kawan sedunia untuk bersilaturahmi halal-bihalal syawalan ONLINE pada Sabtu 22 Mei 2021 jam 15:00-17:00 WIB via youtube di andangbachtiar.com. (Disiarkan LIVE STREAMING dari Rumah Bersejarah Jalan Magelang 9, Malang)

Selain bersilaturahmi saling menyapa dan memaafkan dalam rangka syawalan via chat, audio maupun video, kita juga akan meluaskan wawasan bersama HENDRA HENDARIN dengan kuliah 10 menitnya tentang PUASA DAN LEBARAN DARI PERSPEKTIF BERBAGAI AGAMA DAN KEPERCAYAAN DUNIA.

Tentu saja kita juga akan mendengarkan nyanyi-nyanyian geopuisilosofi dari Andang Bachtiar dan Penyelaras. Salah satu lagunya adalah MENENGGELAMKAN MATAHARI dimana bagian akhirnya menarasikan puisi: menenggelamkan matahari/menenggelamkan kesombongan/menerbitkan fajar/membangkitkan harapan.

Dalam konteks Hari Kebangkitan Nasional yg ke-113 (20 Mei 1908 – 20 Mei 2021), menjadi sangat relevan jika bagian akhir dr puisi menenggelamkan matahari tadi kita perluas menjadi membangkitkan kebangsaan Setuju?! (Oyi ae wis!)

Oleh karena itulah maka dalam halal bihalal Melembutkan Batu : Menenggelamkan Matahari – Membangkitkan Kebangsaan ini kami juga mengundang siapapun diantara kawan-kawan sedunia yang berminat berkontribusi untuk menayangkan testimoninya mengenai KEBANGSAAN atau LEBARAN atau PANDEMI atau apapun yg menginspirasi dalam waktu 1,5 menit maksimal per orang ONLINE di acara halal bihalal itu nanti.

Testimoni berupa renungan LEBARAN DOLOMIT, PANDEMI PARANOID DAN KEBANGSAAN YANG LEUNGIT akan disampaikan terlebih dahulu oleh ADB, diantarkan oleh coda puisi: kosong kosong kita / kertas yg putih kita / ruang yg lega kita.

Bagi yang berminat untuk TESTIMONI ONLINE silakan masuk di LINK ZOOM berikut ini (tentunya kwalitas audio video tetap akan lebih bagus jika dinikmati lewat youtube andangbachtiar.com) :

 

Andang Bachtiar dan Penyelaras:
– Andang
– Retno
– Jalu
– Endri
– Andika
– Redy

Management Support
– Terrative : Gesit, Iban
– Nasuha
– Selo

Tinggalkan Komentar

Silakan tulis komentar anda
Silakan tulis nama anda di sini