GUSDURian Salurkan Peti Mati ke Rumah Sakit

GUSDURian Peduli menyalurkan bantuan peti mati ke sejumlah rumah sakit di Lumajang, Jawa Timur. (Foto: GUSDURian Peduli).

Terakota.id–GUSDURian Peduli menyalurkan bantuan peti mati ke sejumlah rumah sakit di Indonesia. GUSDURian Peduli menyalurkan 20 unit peti mati ke RSUD Haryoto, RS Wijaya Kusuma, RS Bhayangkara dan RS Islam di Lumajang, Jawa Timur,  Sabtu, 25 September 2021. Sebelumnya telah disalurkan peti mati ke sejumlah rumah sakit di Indonesia yang membutuhkan.

Peti mati diproduksi dan didanai dari hasil donasi yang dikumpulkan GUSDURian Peduli dan Gerakan Islam Cinta melalui kitabisa.com. Peti mati khusus digunakan untuk jenazah yang terpapar Covid-19. Ketua Umum GUSDURian Peduli, A’ak Abdullah Al-Kudus bantuan ini merupakan bagian usaha gotong royong #SalingJaga yang diinisiasi GUSDURian.

“Peti mati masih dibutuhkan, karena kasus kematian akibat Covid-19 masih ada di beberapa wilayah,” katanya dalam siaran pers yang diterima Terakota.id. Meski di sejumlah daerah kasus Covid-19 mulai turun.

Namun, ia justru berharap peti mati tersebut tak digunakan. Menandakan, jika tak ada lagi kasus kematian karena Covid-19. “Kami justru berharap bantuan peti mati ini tidak digunakan,” kata A’ak.

GUSDURian Peduli menyalurkan bantuan peti mati ke sejumlah rumah sakit di Lumajang, Jawa Timur. (Foto: GUSDURian Peduli).

Selain peti mati, sebelumnya teah disalurkan bantuan bahan pokok kepada warga yang terdampak Covid-19. Selain itu, juga paket sembako untuk warga miskin yang sedang isolasi mandiri (Isoman), bantuan paket sehat untuk tenaga kesehatan, dan oksigen.

 

Tinggalkan Komentar

Silakan tulis komentar anda
Silakan tulis nama anda di sini