Gusdurian Peduli Bantu Pasien Covid-19

Koordinator Gusdurian Peduli Probolinggo, Dimas Adrianto menyerahkan bantuan kepada Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Probolinggo, Sugito Prasetyo. (Foto : Gusdurian Peduli).

Terakota.idGusdurian Peduli menyalurkan bantuan bagi para pasien Covid-19. Juga mengajak seluruh elemen masyarakat melakukan gerakan warga membantu warga. Gusdurian Peduli membuka donasi bagi warga yang akan memberikan bantuan dan donasi pasien yang isoman.

Gusdurian Peduli Probolinggo telah bergerak membantu warga Kota Probolinggo yang terpapar Covid-19.  Bantuan berupa handsanitizer diserahkan koordinator Gusdurian Peduli Probolinggo, Dimas Adrianto kepada Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Probolinggo, Sugito Prasetyo, Sabtu 24 Juli 2021.

Gusdurian Peduli bekerjasama dengan berbagai kelompok masyarakat di Probolinggo melakukan gerakan bersama membantu warga masyarakat yang terdampak Covid-19. Terutama yang tengah menjalani Isolasi Mandiri (Isoman) di rumah. Bantuan berupa paket bahan pokok, dan layanan konsultasi dokter untuk pasien isoman.

“Sejumlah beberapa dokter di Probolinggo yang bersedia menjadi relawan memberikan layanan konsultasi bagi pasien Covid-19 yang isolasi mandiri,” kata koordinator Gusdurian Peduli Probolinggo Dimas Adrianto melalui siaran pers yang diterima Terakota.id.

Konsultasi diberikan secara daring melalui aplikasi perpesanan dan telepon. Layanan konsultasi penting, katanya,  mengingat tidak semua pasien isoman memiliki informasi apa yang harus dilakukan selama isoman. Para dokter memberikan konsultasi dan memberikan obat yang harus dikonsumsi selama isoman. Hingga memberikan rujukan ke rumah sakit, jika kondisi pasien harus ditangani serius oleh tenaga medis.

Gusdurian Peduli tengah melakukan gerakan serupa di beberapa kota dan kabupaten di Indonesia. Gusdurian Peduli juga mengajak semua pihak untuk tergerak membantu, memberikan donasi dan menyalurkan bantuan. Gusdurian Peduli membuka program donasi yang terbuka untuk semua pihak. Donasi dapat disalurkan ke rekening
 BCA Nomor rekening 8610603999
 Atas Nama Yayasan Jaringan Gusdurian Peduli.

Sampai 13 Juni 2020 Gudurian Peduli telah menyelurkan sebanyak 25.991 paket sembako telah diserahkan kepada para penerima manfaat. Selain paket sembako, Gusdurian Peduli juga menyalurkan bantuan berupa handsanitizer, masker, mulivitamin, buah, dan sebagainya.

Gusdurian Peduli sebagai sayap gerakan kemanuaiaan Jaringan Gusdurian telah mendirikan posko di 60 kota lebih di seluruh Indonesia.

Bantuan bagi pasien Covid-19 dibutuhkan untuk mempercepat pemulihan. Selain bantuan untuk warga yang isoman, juga menyalurkan santunan untuk anak yatim karena orang tuanya meninggal terinfeksi Covid-19.

Khusus untuk wilayah kepulauan seperti di kepulauan Sapeken, Gusdurian Peduli memberikan bantuan ambulans laut untuk mobilisasi pasien yang dirujuk ke Rumah Sakit terdekat. Ambulans laut, katanya, dibutuhkan khusus di daerah kepulauan. Lantaran Indonesia ini merupakan negara kepulauan dengan akses ke layanan kesehatan yang beragam.

 

 

Tinggalkan Komentar

Silakan tulis komentar anda
Silakan tulis nama anda di sini