GoTo Donasikan 20 Unit Konsentrator Oksigen kepada Pemkot Malang

Head, Public Policy, Government Relations Gojek wilayah Jawa Timur Boy Arno menyerahkan konsentrator kepada Wali Kota Malang Sutiaji

Terakota.id-GoTo group mendonasikan 1.000 konsentrator oksigen untuk penanganan COVID-19. Konsentrator oksigen merupakan perangkat untuk menghilangkan kandungan nitrogen di udara sehingga menghasilkan oksigen murni hingga 96 persen. GoTo secara bertahap menyalurkan ke sejumlah rumah sakit dan fasilitas kesehatan.

Grup teknologi yang menaungi Gojek, Tokopedia, dan GoTo Financial ini menyalurkan 20 unit konsentrator oksigen untuk penanganan COVID-19 di Kota Malang. GoTo melalui organisasi nirlaba Yayasan Anak Bangsa Bisa menyerahkan konsentrator oksigen melalui Wali Kota Malang Sutiaji, 27 Agustus 2021.

“Secara keseluruhan sebanyak 95 unit disalurkan di Jawa Timur. Meliputi Pemkot Surabaya, Pemkab Sidoarjo, Pemkab Jombang, dan Pemkot Madiun,” kata Chief Public Policy and Government Relations GoTo, Shinto Nugroho melalui siaran pers yang diterima Terakota.id.

Disalurkan kepada Pemkot Surabaya sebanyak 35 unit, dan Pemkab Sidoarjo 10 unit. Sumbangan konsentrator ini merupakan bagian dari gerakan #BangkitBersama. Sebuah gerakan untuk membantu masyarakat Indonesia dalam penanganan COVID-19 melalui ekosistem GoTo. Mendukung masyarakat, UMKM dan pekerja sektor informal.

Bantuan konsentrator oksigen ini, GoTo menggandeng Sequoia India serta sejumlah startup di bawah naungan perusahaan modal ventura tersebut. Shinto Nugroho berharap dukungan ini dapat meringankan upaya pemerintah menangani COVID-19.

Sebelumnya kami diluncurkan rumah oksigen gotong royong di Pulogadung, Jakarta Timur  untuk menyuplai oksigen bagi warga terpapar COVID-19 dengan gejala sedang. Fasilitas ini memiliki 500 tempat tidur perawatan. Masing-masing tempat tidur perawatan mendapat akses oksigen yang disuplai dari pabrik gas Samator.

Wali Kota Malang Sutiaji mengapresiasi dan berterima kasih atas bantuan konsentrator oksigen dari GoTo. Alat ini sangat bermanfaat dan ditempatkan di rumah aman atau safe house yang menjadi tempat isolasi terpadu, serta puskesmas atau rumah sakit. “Gotong royong makin menguatkan kami dalam menghadapi situasi yang penuh tantangan seperti saat ini,” katanya.

Tinggalkan Komentar

Silakan tulis komentar anda
Silakan tulis nama anda di sini