Film Ngeri Ngeri Sedap Mewakili Indonesia di Ajang Academy Awards

Film Ngeri Ngeri Sedap terpilih mewakili Indonesia dalam ajang Piala Oscar 2023, atau Academy Awards ke-95. (Foto: Imajinari).
Iklan terakota

Terakota.ID-Film Ngeri Ngeri Sedap terpilih mewakili Indonesia dalam ajang Piala Oscar 2023, atau Academy Awards ke-95. Film arahan sutradara Bene Dion Rajagukguk ini masuk dalam kategori Best International Feature Film. “Enggak menyangka, dan tentunya senang. Semoga Pak Domu sekeluarga juga berkesan bagi Oscar,” kata Bene Dion dalam siaran pers yang diterima Terakota.ID.

Bene mengaku awalnya kaget dan tak percaya dengan kabar terpilihnya film karyanya masuk ajang festival film bergengsi dunia tersebut. Ia berharap film Ngeri Ngeri Sedap ke ajang Oscar, bisa menyebarluaskan budaya Batak. “Semoga adat Batak semakin dikenal dunia,” katanya.

Produser Dipa Andika menuturkan awalnya ia hanya berharap film bisa diterima masyarakat. Namun ternyata, penonton jauh melebihi ekspektasi. “Di luar dugaan, ditonton 2,8 juta penonton,” ujarnya.

Kini, ia berharap karya film tersebut, turut membanggakan seluruh masyarakat Indonesia. Dipa menyampaikan terima kasih kepada para pemain, kru, penonton dan semua yang terlibat produksi film Ngeri Ngeri Sedap.

Film Ngeri Ngeri Sedap terpilih mewakili Indonesia dalam ajang Piala Oscar 2023, atau Academy Awards ke-95. (Foto: Imajinari).

Film Ngeri Ngeri Sedap lolos ke ajang Oscar melewati berbagai tahapan seleksi yang dilakukan Komite Seleksi Oscar Indonesia 2022. Tujuh dari sembilan anggota Komite memutuskan film Ngeri Ngeri Sedap sebagai wakil Indonesia di Oscar 2023.

Film drama keluarga, karya perdana rumah produksi Imajinari bekerjasama dengan Visionari Film Fund. Film dibintangi Arswendy Beningswara, Tika Panggabean, Gita Bhebhita, Boris Bokir, Lolox dan Indra Jegel. Tayang perdana di bioskop pada 2 Juni 2022.

Film Ngeri Ngeri Sedap terpilih mewakili Indonesia dalam ajang Piala Oscar 2023, atau Academy Awards ke-95. (Foto: Imajinari).

Film  bercerita tentang Pak Domu (Arswendy Beningswara) dan Mak Domu (Tika Panggabean) yang tinggal bersama Sarma (Gita Bhebhita), ingin sekali tiga anaknya: Domu (Boris Bokir), Gabe (Lolox) dan Sahat (Indra Jegel) yang sudah lama merantau pulang untuk menghadiri acara adat.

Tetapi mereka menolak pulang lantaran hubungannya tidak harmonis dengan Pak Domu. Untuk mendapat perhatian anak-anaknya, Pak Domu dan Mak Domu berpura-pura bertengkar dan berujung perceraian.

 

Tinggalkan Komentar

Silakan tulis komentar anda
Silakan tulis nama anda di sini