Festival Bug Gluduk, Memadukan Tiga Kampung Tematik

festival-bug-gluduk-memadukan-tiga-kampung-tematik
Festival Bug Gluduk menyadikan kesenian tradisi, bazar kuliner dan pameran lukisan.

Terakota.idBug Gluduk jembatan kereta api yang melintas di atas sungai Brantas menghubungkan stasiun Kota Baru dengan Kota Lama Malang. Jembatan diperkirakan dibangun sebelum atau bersamaan dengan stasiun Kota Lama, stasiun tertua di Kota Malang pada 1879. Jalur kereta api ini menghubungkan kawasan utara Pasuruan dan Surabaya dengan wilayah barat meliputi Blitar dan Kediri.

Buk Gluduk terbentang mulai ujung timur Stasiun Kota Baru yang dibangun pada 1941 melintang di atas kampung Tridi Kelurahan Ksatrian Kecamatan Blimbing dan Kampung Warna Warni Kelurahan Jodipan Kecamatan Blimbing. Serta di sisi barat kampung biru Arema di Kelurahan Kidul Dalem Kecamatan Klojen.

Kampung Warna Warni, kampung Tridi dan kampung Biru Arema bakal menggelar Festival  Bug Gluduk Minggu 23 Juni 2019 mulai pukul 08.00 WIB sampai 15.30 WIB. Bakal disajikan kesenian dan tarian tradisional, bazar kuliner dan pameran lukisan. Bug Gluduk merupakan bagian sejarah transportasi perkeretaapian dan tiga kampung tematik menjadi bagian dari kehidupan kaum urban di Kota Malang.

Serta transformasi perkampungan dulu yang dianggap kampung marjinal berubah menjadi kampung wisata. Selain itu menjadi bagian proses belajar warga kampung untuk menunjukkan ragam sosial budaya yang dimiliki. Juga membangun kesadaran pelestarian cagar budaya dan menjaga lingkungan

Narahubung

Kampung Warna Warni (Marjuki) 081944974487

Kampung Tridi (Nuryanto) 081945190157

Kampun Biru Arema (Irmawan) 081334313166

Tinggalkan Komentar

Silakan tulis komentar anda
Silakan tulis nama anda di sini