Iklan terakota

Terakota.id—Sejumlah kereta api PT Kereta Api Indonesia (Persero) dipasang livery khusus HUT Kemerdekaan RI. Livery terpasang di seluruh badan lokomotif dan kereta penumpang untuk memperingati ulang tahun ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia. Livery khusus  dipasang sejak 1 Agustus 2021.

“Livery khusus sebagai wujud nasionalisme,” kata Manager Humas Daop 8 Surabaya Luqman Arif dalam siaran pers yang diterima Terakota.id.

Tujuannya, kata Luqman, untuk mengobarkan semangat nasionalisme dan cinta tanah air kepada masyarakat dan penumpang yang menggunakan moda transportasi kereta api. Total sebanyak empat unit lokomotif dan 37 unit kereta yang dipasang livery khusus. Meliputi rangkaian KA Argo Bromo Anggrek (Surabaya Pasar Turi -Gambir), rangkaian KA Argo Wilis (Surabaya Gubeng- Bandung), dan rangkaian KA Gajayana (Malang- Gambir), dan rangkaian KA Argo Parahyangan (Gambir-Bandung)

 

Livery khusus bergambar bendera Merah Putih, Peta Indonesia, landmark berbagai kota di Indonesia, logo Kemerdekaan RI ke-76 dengan tema ‘Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh.’ Dissertai tulisan #KAIUNTUKINDONESIA berlatar warna merah.

“Bermakna kesatuan dan persatuan Indonesia dari Sabang hingga Merauke untuk mewujudkan Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh,” kata Luqman.

Sedangkan #KAIUNTUKINDONESIA, katanya, bermakna KAI berupaya terus maju dan melayani rakyat Indonesia melalui transportasi kereta api. Serta komitmen KAI menyediakan transportasi yang aman, nyaman, dan selamat kepada masyarakat dengan disiplin protokol kesehatan.

Tak hanya livery Kereta Api, KAI juga menghadirkan ornamen HUT RI pada 22 stasiun di seluruh nusantara. Luqman berharap kehadiran livery khusus kereta dan ornamen kemerdekaan di stasiun dalam dapat ikut menggelorakan semangat nasionalisme melalui transportasi kereta api.

Sedangkan untuk mendukung penanggulangan Covid-19,  PT KAI membebaskan biaya angkutan oksigen. Serta memberikan vaksinasi Covid-19 gratis bagi pelanggan dan masyarakat di berbagai Stasiun.

 

Tinggalkan Komentar

Silakan tulis komentar anda
Silakan tulis nama anda di sini