Iklan terakota

Terakota.id-Oddwain kembali meluncurkan single berjudul Cruise dengan menuangkan pemikiran mereka yang baru dalam karyanya. Dengan konstruksi lirik kompleks yang dibalut dengan musik alternative rock. Dengan POPS YOU GOOD, “Cruise” dirilis pada 10 Desember 2021.

Anda bisa menikmati di berbagai platform musik digital.  Single ini merupakan lagu perdana yang mereka rilis sebagai duo, terdiri atas Ariska Adi Prasetyo dan Galih Fathurohman. Cruise merupakan ungkapan duo Oddwain setelah mengalami fase coming of age.

Meski begitu, fase yang sedang mereka alami ini tidak mengubah akar bermusik mereka. Cruise terinspirasi musik Franz Ferdinand, K-POP girlband TWICE, dan Two Door Cinema Club diharapkan mampu mengajak para pendengar turut menggerakkan tubuhnya.

“Dulu Oddwain berpikiran bahwa cuma mereka yang memiliki privilege yang bisa melakukan hal ini itu, yang punya privilege aja yang bisa sukses lah,” kata drummer Oddwain, Galih Fathurohman dalam siaran pers yang diterima Terakota.

Namun seiring berjalannya waktu dan berbagai pengalaman yang dilalui Oddwain, meski tak memiliki privilege untuk melakukan banyak hal tapi ternyata bisa mendapatkan sponsor dan dukungan. Sehingga bisa bekerjasama dengan label. Sehingga, kata Galih, journey sendiri yang mempertemukan Oddwain dengan pengetahuan yang baru, pintu baru tanpa menghilangkan pengetahuan Odwain yang lalu.

Tajuk Cruise, katanya, terinspirasi dari pembentukan peta laut yang menggunakan sonar dan peralatan melalui kapal dari beberapa titik. Peta laut ini bisa berubah dengan alat yang berbeda sehingga peta laut tak absolut. “Jadi intinya pengetahuan kita yang kemarin itu bisa jadi berubah tanpa menghilangkan jejak pengetahuan kita sebelumnya,” kata Galih.

Lagu berdurasi tiga menit ini meringkas pembahasan yang serasa tidak ada habisnya mengenai kehidupan dan konstruksi sosial. Dibuka dengan aransemen yang refreshing, lirik yang kompleks seolah hanya bisa ditanggapi dengan berdansa mengikuti nada.

Cruise merupakan lagu pertama yang diproduksi secara duo, dengan bantuan Fifan Christa (Atlesta) sebagai produser utama. Track ini didesain menjadi lebih synthesizer-heavy dibandingkan dengan rilisan mereka sebelumnya. Sebagian besar dibangun dengan instrumen band yang standar. Single ini di-mixing and mastering oleh Fifan Christa (Atlesta) sedangkan artwork eye-catching didesain Mamba Ulum.

 

Tinggalkan Komentar

Silakan tulis komentar anda
Silakan tulis nama anda di sini