Sehari terkumpul dana Rp 1 juta dari 85 orang yang memangkas rambut bersama KORDOBA. (Foto: Kordoba).
Iklan terakota

Terakota.idAksi dan gerakan sosial membantu korban letusan Gunung Semeru terus berlangsung. Salah satunya dilakukan Komunitas Konco Dolor Dolor Barbershop (KORDOBA) Malang Raya yang melakukan dengan cara unik. Mereka menggalang dana dengan cara pangkas rambut di Pasar Bunulrejo, Malang.

Bagi yang memangkas rambut cukup memberbayar seikhlasnya. Dana yang terkumpul digunakan untuk membantu korban letusan Gunung Semeru. “Demi membantu korban erupsi Gunung Semeru,” kata Ketua KORDOBA Malang Raya, Iwan Prayitno, Ahad 19 Desember 2021. Sampai setengah

Sampai setengah hari terkumpul dana sebesar Rp 1 juta lebih dari 85 orang yang memangkas rambut di sini. Aksi yang sama juga dilakukan pekan lalu di Pasar Madyopuro pada 12 Desember 2021. Kegiatan serupa juga bakal kembali digelar untuk menggalang dana kemanusiaan bagi korban Gunung Semeru.

“Pelanggan barbershop dan masyarakat lain bisa menyumbang di sini,” kata Iwan. Sebanyak 10-an anggota KORDOBA yang turut aksi dalam menggalang dana tersebut.

Selama ini, katanya, mereka kerap melakukan aksi kemanusiaan dengan pangkas gratis untuk anak yatim piatu dan panti asuhan di Malang. Aksi tersebut sebagai bentuk kegiatan sosial membantu sesama.

 

Tinggalkan Komentar

Silakan tulis komentar anda
Silakan tulis nama anda di sini